9 Tips Cantik dengan Baking Soda

Loading...

Cantik dengan Baking SodaMungkin Anda hanya menggunakan baking soda saat Anda membuat kue. Namun sebenarnya baking soda lebih dari sekedar itu, baking soda juga baik untuk kecantikan dan perawatan tubuh.

Apa yang menjadikan kecantikan dan natrium bikarbonat berubah menjadi pasangan yang sempurna? Tentu saja, antijamur, antiseptik, dan kemampuan mengeksfoliasi dengan lembut.

Baca terus untuk tahu bagaimana memasukkan baking soda dalam rutinitas kecantikan Anda, dilansir dari Prevention.com.

1. Scrub untuk seluruh tubuh

Hanya menambahkan oatmeal untuk menutrisi, menyegarkan dan mengeksfoliasi, cukup lembut untuk penggunaan sehari-hari. Buatlah pasta dari tiga bagian baking soda, satu bagian air, dan satu bagian oatmeal. Gosok dengan gerakan memutar dan lembut untuk mengelupas kulit dan mengangkat sel kulit mati. Bilas hingga bersih dengan air hangat.

2. Sebagai pembuka saat melakukan manicure

Celupkan sikat kuku kecil ke baking soda dan gosok dengan lembut di bawah kuku dan di sekitar kutikula sampai bersih. Kemudian, buat pasta dari tiga bagian baking soda dan satu bagian air, dan gosok dengan lembut, gerakan melingkar di atas tangan dan jari akan mengeksfoliasi dan menghaluskan. Bilas bersih dengan air hangat dan terapkan cat kuku seperti biasa.

READ:  7 Rutinitas Sederhana yang Ampuh Menjaga Kecantikan Wajah

3. Untuk melembutkan kapalan yang rewel

Pertama, melembutkan kapalan: baurkan dua sendok makan baking soda dalam baskom berisi air hangat dan tambahkan beberapa tetes minyak lavender.

Setelah merendam bagian kapalan selama beberapa waktu, gosokkan dengan menggunakan tiga bagian baking soda, satu bagian air, dan satu bagian gula. Ikuti dengan mengaplikasikan pelembab dan bungkus dengan handuk. Diamkan selama 5-10 menit.

4. Untuk menyingkirkan penumpukan produk perawatan

Singkirkan penumpukan produk ekstra di rambut Anda dengan memercikkan sekitar seperempat baking soda ke telapak tangan Anda bersama dengan shampo favorit Anda. Keramas seperti biasa dan bilas hingga bersih. Baking soda membantu menghilangkan residu produk styling yang tertinggal sehingga rambut Anda lebih bersih dan lebih mudah diatur.

5. Sebagai deodoran

Campur empat sendok makan baking soda dengan sekitar sepuluh tetes minyak esensial favorit Anda dan terapkan pada ketiak dengan menggunakan kuas.

6. Sebagai rendaman air untuk mandi

Untuk merilekskan diri setelah melewati hari yang panjang, tambahkan 1/2 cangkir baking soda saat mandi untuk menetralkan asam pada kulit dan membantu membersihkan minyak dan keringat saat Anda berendam.

READ:  4 Cara Memutihkan Gigi di Rumah

Ketika dikombinasikan dengan air, baking soda bekerja dengan melembutkan dan menenangkan kulit, sekaligus menenangkan iritan yang muncul di permukaan kulit akibat gigitan, iritasi kulit atau terbakar sinar matahari ringan.

7. Memutihkan gigi

Cara cepat untuk memutihkan gigi Anda di pagi hari, taburkan baking soda ke telapak tangan, celupkan sikat gigi basah ke dalamnya, dan sikat. Kemudian bilas dan ikuti dengan pasta gigi Anda. Untuk obat kumur antijamur, campurkan satu sendok teh baking soda dalam 1/4 gelas air dan berkumurlah.

8. Mengobati jerawat

Jika Anda kehabisan masker jerawat favorit Anda, cobalah membuat pasta dari sedikit baking soda dan air dan terapkan pada jerawat. Kami tidak merekomendasikan ini untuk kista yang dalam.

9. Sebagai pembersih wajah

Mengeksfoliasi wajah dapat menghilangkan kulit mati yang kasar dan mencerahkan, kulit jadi tampak lebih muda. Tetapi jika Anda menggosok terlalu keras, hasilnya tidak akan baik.

Coba resep ini untuk pencuci wajah lembut, antijamur (baca: anti-jerawat): Campurkan satu sendok makan madu mentah organik dan satu sendok teh baking soda di telapak tangan Anda dan gosokkan. Kemudian, pijat lembut dalam gerakan melingkar. Diamkan selama satu menit dan bilas dengan air hangat.

READ:  Gejala dan Pengobatan Diverticulitis

(foto: beautygyaan.com)