Tips dan Cara Merawat Kecantikan Tangan

Loading...

merawat tanganTangan Anda mungkin sering kali melakukan hal-hal yang berat seperti membereskan rumah, mencuci dan lain sebagainya. Menderita akibat paparan sinar matahari langsung, juga perubahan suhu yang kadang tak menentu.

Padahal tangan adalah bagian tubuh yang paling sering terlihat dan tersentuh. Oleh karena itu Anda harus memastikan bahwa tangan Anda terpelihara dengan baik dan menyenangkan bila disentuh.

Melakukan manicure sekali seminggu adalah satu solusi untuk memanjakan diri dan meremajakan tangan Anda yang sudah terlalu banyak melakukan pekerjaan.

Jika Anda tidak melakukan perawatan yang tepat terhadap tangan Anda, maka tangan akan menjadi kasar, telapak tangan kering dan mengelupas.

Seorang wanita sangat perlu untuk menjaga kelembutan tangannya, maka dari itu, kami memberikan beberapa tips sederhana namun efektif untuk merawat dan memelihara tangan Anda agar menjadi lembut dan indah:

Melembutkan Telapak Tangan

Bila telapak tangan Anda terasa kasar atau kapalan, Anda dapat melakukan pengobatan sederhana ini untuk membuat tangan Anda lebih halus.

Ambil satu sendok teh gula, dan satu sendok teh minyak atau air jeruk nipis. Aduk rata, lalu pijatkan pada tangan Anda selama 15 menit, setelah itu bersihkan.

READ:  Tips Agar Produksi ASI Tetap Lancar

Menghilangkan Kutil Kuku

Kutil pada kuku dapat Anda hilangkan dengan mengoleskan jus kembang kol pada kuku Anda selama 10 menit secara teratur. Selain kembang kol, irisan bawang putih juga dapat membantu menghilangkan kutil kuku.

Gunakan Sarung Tangan

Gunakanlah sarung tangan setiap kali Anda akan melakukan pekerjaan bersih-bersih. Hal ini akan membantu tangan Anda terhindar dari bahan-bahan kimia yang berbahaya yang biasanya terdapat dalam alat pembersih.

Mencerahkan Tangan

Jika Anda ingin membuat tangan Anda tampak lebih cerah, cobalah menerapkan cara berikut:

Campurkan tepung, susu bubuk, jus lemon, madu, kunyit, air mawar dan almond bubuk secukupnya. Aduk hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada tangan Anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Mengatasi Tanning Pada Tangan

Keseringan terjemur matahari akan membuat tangan Anda menjadi lebih gelap. Untuk mengembalikan warnanya seperti semula, Anda dapat menggunakan jus tomat atau air jeruk nipis sebagai perawatan untuk tangan Anda.

Gunakan Madu Sebagai Perawatan

Madu adalah pelembab yang sangat baik dan sering digunakan dalam perawatan alami untuk mendapatkan kulit yang halus dan kencang.

READ:  7 Alasan Menggunakan Minyak Kelapa Pada Rambut Anda

Ambil dua sendok makan madu dan campurkan mentega dengan jumlah yang sama. Oleskan campuran ini pada tangan Anda selama 15 menit sebelum dibilas.

Minyak Zaitun

Jika Anda memiliki tangan yang kering dan kasar, maka Anda dapat melembutkannya dengan menggunakan minyak zaitun.

Hangatkan minyak zaitun dalam sebuah mangkuk. Celupkan tangan Anda ke dalam mangkuk selama kurang lebih 10 menit. Minyak ini dapat menyegarkan dan melembutkan kembali tangan Anda yang kering.

Lulur Tangan

Pastikan Anda menggunakan lulur tangan sekali seminggu. Hal ini membantu menghilangkan semua sel-sel mati pada tangan Anda. Sehingga akan menghadirkan kulit baru yang halus dan lembut jika disentuh.

Garam kasar dapat digunakan sebagai scrub yang baik karena mampu meningkatkan proses pembaruan sel.

Perawatan Susu

Cara terbaik untuk memperkuat kuku tangan adalah dengan merendamnya dalam semangkuk susu secara teratur selama 10 menit. Susu dapat melembabkan tangan Anda. Selain itu pastikan untuk meminum susu setiap hari untuk meningkatkan kadar kalsium dalam tubuh.

READ:  5 Tips Jitu Mengatasi Rambut Bercabang

Berikan Pijatan

Memijat tangan adalah cara efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah di tangan. Minyak zaitun, minyak kelapa, madu ataupun susu merupakan bahan alami yang sangat baik untuk memijat tangan Anda. Membuat tangan menjadi lembut dan mencegahnya dari pecah-pecah.

Cat Kuku

Cat kuku ini dapat membuat kuku Anda terlihat lebih menarik, namun disisi lain juga dapat merusak kuku Anda. Penggunaan cat kuku yang terus-menerus dapat membuat kuku Anda terlihat kuning dan bisa saja terkelupas.

Maka dari itu hindari penggunaan cat kuku terlalu sering dan pastikan untuk menghapusnya secepat mungkin.

(foto: jagran.com)