Tips Tampil Cantik Dengan Makanan Mentah

Loading...

manfaat sayuran hijauDari smoothie hijau hingga acar kubis, temukan bagaimana mengubah makanan Anda dapat mengubah tampilan Anda.

Mineral merupakan salah satu kunci untuk kecantikan dan 95 persen dari kegiatan dari tubuh melibatkan mineral.

Biokimia kita tergantung pada sumber-sumber mineral dan cukup mudah untuk memberikan tubuh asupan mineral penting yang dibutuhkan ketika kita makan dengan benar.

Mineral kecantikan yang paling penting adalah:

  • Silikon, yang memperkuat rambut, kuku dan kulit.
  • Seng, yang membantu membangun kembali kolagen dalam tubuh.
  • Besi, untuk meningkatkan sirkulasi, yang membantu warna kulit.
  • Magnesium dan kalium, yang mendetoksifikasi dan membersihkan.

Tanaman hijau adalah makanan nomor satu yang menyediakan semua mineral yang kita butuhkan untuk kecantikan dan nutrisi yang unggul, sekaligus memberikan kita vitamin dan asam amino yang kita butuhkan untuk membangun protein.

Jika kita memiliki sayuran berlimpah dan beragam dalam makanan kita, kita akan mendapatkan spektrum yang luas dari mineral yang kita butuhkan ke dalam tubuh.

Bentuk terbaik sayuran untuk kandungan mineralnya ialah mentah. Hal ini karena beberapa metode memasak, seperti direbus, mengurangi tingkat mineral serta kandungan vitamin dari sayuran.

Ini tidak berarti bahwa kita harus makan 100 persen makanan mentah. Tetapi kita perlu meningkatkan persentase sayuran mentah yang dikonsumsi secara keseluruhan. Tanaman hijau dengan kandungan mineral kecantikan yang tinggi seperti: mentimun, selada romaine, brokoli, seledri, kangkung, selada air, sawi.

READ:  5 Manfaat Kesehatan Dari Terapi Akupuntur

Untuk dorongan kecantikan tambahan, makanlah sayuran organik, karena mineral masuk ke tanaman dari tanah dan tanah organik memiliki kandungan mineral lebih tinggi dari tanah pertanian tradisional.

Nah, berikut tips untuk tampil cantik dengan sayuran mentah, dilansir dari body+soul:

1. Minum jus hijau setiap hari

Cara yang paling ampuh untuk meningkatkan asupan mineral adalah dengan mengkonsumsi minuman nabati setiap hari, baik dengan mencampur atau membuat jus sayuran dan buah bersama-sama. Minuman hijau membuat Anda merasa ringan dan energik dan, ya, mereka memperbaiki penampilan Anda dan membantu Anda menurunkan beberapa kilo!

Bahan pokok: daun bayam, mentimun, seledri dan apel, tetapi cobalah untuk tetap berpegang pada sayuran atau buah lokal dan sedang musim.

2. Sarapan atau makan siang/malam dengan makanan nabati mentah

Makanlah beberapa salad atau batang seledri sebelum makan. Memulai makan dengan sayuran mentah memastikan peningkatan asupan enzim.

Enzim membantu kita untuk mencerna sisa makanan dan makanan mentah juga membuat kita merasa kenyang lebih cepat karena mengandung banyak serat. Kita bisa memakannya dalam jumlah banyak sekaligus menelan sedikit kalori.

3. Cobalah makan acar kubis mentah

Hidangan ini terdiri kubis mentah yang telah dipotong dan dibiarkan dalam wadah kaca kedap udara pada suhu kamar selama beberapa hari, menciptakan makanan yang kaya probiotik serta enzim dan mineral.

READ:  6 Cara Menghilangkan Permen Karet Di Rambut

Acar kubis komersial sarat dengan garam dan dipasteurisasi pada suhu tinggi, yang merusak manfaatnya.

Nah untuk memenuhi kebutuhan akan mineral sayuran hijau, kami bagikan resep smoothie dan acar kubis, yang juga dikutip dari body+soul.

Resep: Glowing Green Smoothie

Bahan:

  • 1½ cangkir air
  • 1 selada romaine organik, cincang
  • ½ ikat besar atau ¾ ikat kecil bayam organik
  • 3-4 batang seledri organik
  • 1 apel organik, buang biji dan cincang
  • 1 pir organik, buang biji dan cincang
  • 1 pisang organik
  • ½ sari lemon organik

Cara membuat:

– Tambahkan air dan selada romaine cincang dan bayam ke dalam blender. Mulai blender pada kecepatan rendah, aduk sampai halus.

– Secara bertahap pindah ke kecepatan yang lebih tinggi, tambahkan seledri, apel dan pir. Tambahkan ketumbar dan peterseli jika Anda suka. Terakhir, tambahkan pisang dan sari lemon.

Resep: Acar Kubis

Bahan:

  •  1 kubis hijau sedang, diparut dengan food processor atau iris halus
  • Tinggalkan 6 daun luar, utuh

Bahan campuran air garam:

  • 4 cangkir air
  • 4 inci jahe, kupas dan parut
  • 1 sdm. pasta miso yang tidak dipasteurisasi
READ:  Tips Perawatan Kecantikan Dengan Produk Herbal

Cara membuat:

– Tempatkan kubis hijau yang sudah dirobek dalam mangkuk besar. Haluskan bahan campuran dengan blender, dan tuangkan di atas irisan kubis.

– Campurkan dengan baik. Masukkan campuran ke dalam toples kaca yang telah disterilkan. Gunakan sendok kayu untuk benar-benar mencampurnya. Sisakan 2 inci ruang di bagian atas toples sehingga ada ruang untuk berkembang.

– Lipat beberapa daun kubis luar menjadi gulungan yang sangat ketat, dan tempatkan di atas campuran untuk mengisi ruang 2 inci. Tutup toples. Biarkan di dapur Anda selama 5 hari.

– Setelah 5 hari, angkat daun kubis luar dan buang. Pindahkan toples ke dalam lemari es (yang memperlambat proses fermentasi). Menggelegak adalah pertanda baik bahwa probiotik sehat memenuhinya.

Porsi yang direkomendasikan: setidaknya ½ cangkir saat makan malam, dan juga saat makan siang, bila memungkinkan.

(foto: foxnews.com )