Tips Memulai Usaha Toko Baju

Loading...

cara memulai toko bajuSaat ini bisnis toko baju masih diminati oleh banyak orang.

Anda pun juga bisa mencobanya karena bisnis ini cukup menjanjikan. Apa saja yang harus anda lakukan dalam memulai bisnis toko baju ini?

Berikut beberapa tips memulai usaha toko baju yang bisa Anda terapkan:

1. Tempat strategis

Jika anda berniat untuk membuka toko pakaian, pastikan tempat yang anda pilih adalah tempat yang akan ramai dikunjungi orang. Misalnya, pasar, terletak di tengah kota.

Atau jika anda ingin membidik pasar anak muda, anda bisa cari lokasi yang berada di dekat kampus atau daerah kosan.

2. Tentukan market anda

Jangan lupa untuk mengetahui target sasaran konsumen anda. Kalau perlu, lakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui daya beli masyarakat yang tinggal di kawasan toko anda nantinya.

3.  Update model fashion

Bisnis pakaian adalah bisnis yang terus berkembang mengikuti trend saat itu, sehingga anda pun harus update dengan fashion-fashion terbaru. Jika anda hanya menjual pakaian model lama, maka bisa dipastikan tidak ada konsumen yang akan datang ke toko anda.

READ:  5 Tips Sukses Membangun Bisnis Pakaian

4. Tentukan harga jual

Tentukan harga jual yang sesuai dengan harga di pasaran. Jangan memberikan harga terlalu rendah karena dapat merusak harga pasaran. Pesaing anda tentunya juga tak akan menyukai hal tersebut karena mereka akan merasa dirugikan.

5.  Promosi dan Diskon

Anda dapat melakukan promosi dan diskon untuk menarik perhatian customer anda. Anda dapat melakukan promosi dengan  menawarkan harga murah pada waktu tertentu atau dengan cara “buy 1 get one“. Pilihlah produk yang banyak dibeli oleh para customer sebelumnya karena akan menambah keuntungan untuk toko anda.

6.  Manfaatkan Internet

Promosikan toko anda melalui internet agar toko anda makin dikenal. Anda dapat membuat website sendiri, twitter, atau facebook untuk toko anda. Online Shop saat ini cukup menjamur dan cukup menjanjikan. Anda dapat menambah keuntungan dalam bisnis baju anda dengan membuat toko online maupun offline.

7.  Display Toko yang Menarik

Ingat, anda memiliki pesaing yang banyak dalam bisnis ini. Anda harus bisa memberikan hal unik dan menarik dari toko anda, baik itu online maupun offline. Misalnya, design toko yang modern dan kreatif. Tidak harus kelihatan mewah, karena tampilan mewah terkadang  justru membuat “takut” calon customer anda.

READ:  5 Pola Pikir yang Menghambat Kreativitas

Buatlah design yang dapat membuat calon customer anda penasaran dan tertarik datang ke toko anda. Tunjukkan bahwa toko anda adalah toko yang profesional.

Tapi jangan lupa, hal ini tentu saja tidak akan berpengaruh banyak pada pendapatan jika anda tidak memberikan kenyamanan, pelayanan baik dan koleksi baju yang menarik pada toko anda.