Bagaimana Menghapus Cat Rambut di Kulit?

Loading...

tips mewarnai rambutAnda tentu merasa terganggu dan tidak percaya diri ketika uban perlahan mulai bermunculan di kepala.

Untuk beberapa orang, munculnya uban dianggap sebagai suatu proses yang menunjukkan bahwa mereka adalah manusia “matang”.

Tapi pada beberapa orang lainnya, terutama wanita, uban dianggap sebagai suatu gangguan kecil yang akan merusak penampilan mereka secara keseluruhan.

Cara mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja untuk menutupi rambut putih atau uban adalah dengan mengaplikasikan cat rambut. Anda bisa memilih warna cat rambut yang menggambarkan kepribadian Anda.

Tips Mewarnai Rambut

Untuk menghemat waktu dan uang, terkadang Anda lebih memilih untuk mengaplikasikan sendiri pewarna rambut untuk menutupi uban. Memang mudah, namun Anda harus hati-hati ketika mengaplikasikannya sendiri tanpa bantuan siapapun.

Untuk menghindari terjadinya tumpuhan cat rambut yang bisa saja meninggalkan noda pada kulit, sebelum melakukan pengecatan, Anda harus menggunakan sarung tangan karet.

Oleskan kondisioner, vaselin atau lip balm (tanpa warna) di sekitar garis rambut dan daerah lain yang kira – kira berpotensi menjadi tempat tumpahan atau percikan cat rambut seperti telinga, alis, garis rahang dan bagian tengkuk atau belakang leher.

READ:  Tips Menghilangkan Noda Deodorant Pada Baju

Cara Menghilangkan Noda Cat Rambut di Kulit

Nah, bagaimana jika dalam proses pengaplikasiannya, cat rambut tak sengaja mengenai kulit. Apa yang harus kita lakukan? Tenang saja hal ini bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan seorang professional pun biasa tak luput dari kesalahan ini.

Cara tercepat untuk menyingkirkan cat rambut dari kulit adalah dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan air sebelum cat rambut benar-benar meresap ke dalam kulit.

Namun, harus bagaimana jika ternyata cat sudah terlanjut kering dan sulit untuk dihilangkan?

Kari Hill, seorang senior hair colorist atau orang yang sudah sangat ahli dalam bidang pewarnaan rambut di Serge Normant, John Frieda Salon di Los Angele smengatakan bahwa dia menyarankan kepada pelanggannya untuk membiarkannya selama beberapa saat agar minyak alami dalam tubuh (bagian kulit) bisa keluar dan menghilangkan noda dengan sendirinya.

Anda juga bisa menggunakan kapas yang telah diteteskan dengan make up remover  (cairan pembersih make up) untuk menghilangkan noda cat rambut, tambah Kari Hill.

READ:  Cantiknya Model Sanggul Rambut Pendek

Beberapa cara untuk menghapus cat rambut pada kulit yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut.

1. Celupkan atau teteskan minyak zaitun pada kapas lalu gosokkan perlahan pada bagian kulit yang terkena cat rambut hingga warnanya memudar.

2. Hairspray yang disemprotkan ke kapas juga bisa membantu memudarkan warna cat rambut.

3. Campurkan baby oil dan pembersih wajah lalu tuangkan ke kain lembut, gosok perlahan secara memutar pada kulit yang terkena cat rambut hingga warnanya memudar.

4. Jika kulit Anda tidak termasuk tipe kulit  sensitif,  cairan pembersih kuteks biasanya bisa bekerja lebih cepat dalam menghapus noda cat rambut.

**

Demikianlah tips dan cara menghilangkan noda cat rambut yang terpercik tanpa sengaja ke kulit Anda. Semoga bermanfaat.

(foto: lovingyou.com)