6 Negara Terbaik untuk Wisata Kuliner

Loading...

Negara Populer untuk Wisata KulinerJenis atau ciri khas setiap makanan yang berbeda dari setiap negara dapat menjadi ciri khas negara tersebut dan juga dapat menjadi salah satu alasan dari ketertarikan para turis untuk mengunjungi negara tersebut.

Cita rasa yang berbeda dari setiap negara membuat beberapa negara diberikan julukan sesuai dengan jenis makanan yang mereka sajikan, misalnya saja Italia yang dikenal sebagai negara pembuat pizza dan memiliki cita rasa spaghetti yang luar biasa.

Tentu saja masakan khas Indonesia masih merupakan makanan terbaik yang cocok untuk lidah kita, tapi tak ada salahnya mengetahui negara yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata bagi para pecinta wisata kuliner.

Nah, berikut akan kami bagikan infromasi 6 negara terbaik untuk wisata kuliner karena memiliki cita rasa makanan yang tinggi dan dapat menjadi salah satu rekomendasi kuliner dalam daftar traveling Anda.

1. Italia

Bila mendengar kata Italia, selain dari para pelukis yang terkenal Anda juga akan mengaitkan negara tersebut dengan sebutan negara pizza dan pasta. Italia sendiri telah mempopulerkan makanan lezat ini, menciptakan rasa dan aroma yang saat ini  banyak tersedia di seluruh dunia.

READ:  3 Objek Wisata Kalimantan Timur yang Mempesona

Italia terkenal karena memiliki 400 jenis keju dan 300 jenis sosis. Pada umumnya, resep masakan Italia sendiri merupakan resep keluarga secara turun temurun yang sangat historis.

Saat ini Anda sudah dapat menikmati pizza dan pasta di beberapa negaratertentu walaupun rasa dan jenisnya akan berbeda dan tentu akan  lebih baik jika Anda cicipi di negara penghasil pizza dan pasta itu.

2. Perancis

Selain pemandangan yang indah, Perancis juga memiliki ciri khas makanan yang klasik, halus dan elegan dalam penampilan dan rasa. Koki-koki di Perancis telah menguasai seni teknik kuliner sejak dulu.

Para patisseries Perancis menciptakan kue-kue dan cokelat dengan bentuk yang indah. Keju dan anggur juga dapat Anda temukan di berbagai daerah di Perancis karena mereka sangat menggemari keduanya.

3. Jepang

Untuk negara yang satu ini siapa yang tidak setuju menjadikannya sebagai surga makanan. Selain terkenal dengan bunga sakura yang indah, Jepang juga memiliki cita rasa makanan yang lezat dan unik dalam penyajiannya.

READ:  Jangan Mengaku Pendaki Jika Belum Mencoba 5 Gunung Ini

Makanan yang disajikan juga sudah terkenal di seluruh dunia seperti sushi dan suki. Makanan Jepang yang terdiri dari nasi vinegared yang dimasak dan dikombinasikan dengan bahan lain seperti ikan dalam bentuk mentah atau makanan laut lainnya.

Tokyo yang merupakan ibukota dari Jepang memiliki lebih dari 150 restoran peringkat teratas di dunia.

4. India

India yang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki jenis masakan yang terbuat dari kari, kaya akan rempah-rempah yang menghasilkan cita rasa khas dan akan membuat Anda ingin kembali mengunjungi negara ini.

Makanan India umumnya disajikan dalam rasa pedas dan diliputi dengan rasa serta aroma klasik. Salah satu contoh makanan yang telah mendunia dari negara ini yaitu roti canai, dimana roti canai tersebut disajikan dengan menggunakan kuah kari dan beberapa daging.

Berbagai  restoran yang menyajikan masakan India juga sudah mulai gampang ditemukan di Indonesia.

5. China

Di antara masakan Asia, China memiliki jenis masakan yang bercita rasa khas dan beragam cara penyajiannya. Cara mengkonsumsi sebagian besar dari makanan China harus menggunakan sumpit. Ini salah satu cara tradisional negara ini untuk membuatnya berbeda dari negara lain.

READ:  Jangan Lewatkan 5 Kuliner Favorit di Surabaya

6. Thailand

Penggunaan santan dan aroma rempah menjadi identitas dari negara yang satu ini. Thailand juga terkenal dengan cara penyajian nasi dan santan yang dibuat menjadi satu. Masakan dari Thailand juga  ditandai dengan penggunaan bahan yang unik seperti serai, jahe, madu dan ketumbar segar.

(foto: can-restaurantnews.com)