5 Makanan Super Penghasil Energi Instan

Loading...

makanan penghasil energi instanRutinitas yang Anda lakukan setiap harinya menuntut Anda untuk memiliki energi yang cukup untuk dapat menjalankannya secara optimal.

Dan seperti yang kita semua tahu, makanan menjadi salah satu sumber penghasil utama yang akan menghasilkan energi untuk tubuh Anda agar dapat menjalani aktifitas sehari-hari.

Karena itu penting untuk menyediakan makanan yang mengandung nutrisi dan kalori yang mampu menunjang energi yang dihasilkan nantinya sehingga membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas Anda.

Untuk beberapa orang tertentu, pemenuhan makanan tiga kali sehari akan cukup sulit dilakukan karena aktivitas yang Anda lakukan tidak memungkinkan Anda untuk makan dalam tiga kali sehari.

Berikut 6 jenis makanan yang dapat menjadi pengganjal atau pemberi energi instan untuk Anda yang tidak memiliki waktu makan siang karena banyaknya tugas kantor yang menumpuk.

1. Bluberry

Blueberry selain memiliki rasa yang enak juga dapat menghasilkan energi instan untuk tubuh Anda. Blueberry sangat membantu dalam merangsang otak Anda dan akan menghasilkan banyak energi yang akan berguna untuk Anda sepanjang hari.

READ:  Vitamin Untuk Membantu Melawan Inflamasi

Di samping energi, blueberry juga mengandung antioksidan yang tinggi karena itu secara tidak langsung akan melindungi tubuh Anda dari racun yang mungkin dapat menjadi salah satu penyebab penyakit.

Untuk Anda yang berusia lanjut, jangan ragu untuk mengkonsumsinya karena blueberry tidak emengandung kolesterol atau lemak melainkan rendah kalori.

2. Biji-bijian (kacang merah atau kacang hijau)

Selain diketahui sebagai salah satu makanan yang dapat memperkuat ginjal, kelenjar adrenal dan sistem saraf, biji-bijian juga dapat membantu perkembangan fisik dan perkembangan serta penghasil energi.

Biji-bijian juga termasuk salah satu sumber terbesar dari antioksidan dan protein.

3. Buah-buahan

Perlu Anda ketahui buah-buahan seperti alpukat, pepaya, jambu biji, jeruk merupakan sumber energi dan sangat baik untuk tubuh. Kandungan protein, vitamin dan serat yang terkandung didalam buah-buahan dapat membantu menghasilkan energi untuk tubuh Anda.

Selain itu banyak juga manfaat lain yang dihasilkan misalnya membuat kulit Anda lebih sehat, melindungi dari sinar matahari dan pastinya tidak membuat Anda menjadi gemuk.

READ:  Shift Kerja di Malam Hari Buruk Bagi Kesehatan

4. Kacang-kacangan

Kacang sarat akan protein dan protein adalah sumber terbaik energi. Biasanya Anda enggan untuk mengkonsumsi kacang karena menganggapnya sebagai salah satu sumber utama jerawat.

Tetapi penghasil energi ini sebenarnya sangat baik untuk Anda. Misalnya ketika Anda merasa lesu mengkonsumsi kacang dapat menjadi revitalizers.

Komponen lain dari kacang adalah koenzim Q10 dan asam lemak omega 3. Keduanya adalah sumber energi yang baik. Anda dapat menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Biasanya hampir semua kacang menyediakan energi tetapi umumnya yang lebih memberikan energi ekstra adalah almond, kacang mete, kenari dan kacang pecan.

5. Oatmeal

Oatmeal dapat dikatakan menjadi salah satu makanan yang paling kompleks karena mengandung karbohidrat, rendah lemak dan tinggi serat.

Mengkonsumsi oatmeal juga merupakan cara yang sehat untuk mendapatkan lebih banyak energi tanpa menambah berat badan. Anda dapat menjadikan oatmeal sebagai menu sarapan pagi Anda.

**

Dengan mengetahui jenis makanan super penghasil energi instan, Anda akan sangat terbantu ketika merasa lelah dan butuh asupan energi. Cukup konsumsi salah satu jenis makanan di atas, energi Anda akan melejit dan siap untuk beraktivitas kembali. Selamat mencoba.

READ:  5 Manfaat Penting Tidur Siang bagi Kesehatan Manusia

(foto: idiva.com)