10 K-pop Idol dengan Kisah Audisi Menarik

Loading...

shinee_minhoSaat Anda bercita-cita menjadi seorang penyanyi atau idola, Anda harus melalui banyak tahap audisi untuk kemudian debut menjadi penyanyi.

Ada begitu banyak kisah menarik dan pengalaman berharga yang bisa Anda dapatkan dengan mengikuti sebuah audisi.

Cerita menarik itu juga rupanya banyak dialami oleh K-Pop idol berikut ini:

SHINee – Minho

Seorang manajer SM tanpa sengaja melihat Minho saat sedang berada di sebuah resort ski dan lalu mengajaknya untuk mengikuti audisi, akan tetapi Minho menolak.

Walaupun ditolak, manajer SM tersebut terus mengikuti Minho, menawarkannya lagi untuk ikut audisi dan kemudian ditolak kembali oleh Minho. Manajer SM terus melakukan hal yang sama sampai akhirnya Minho setuju untuk ikut audisi.

MBLAQ – G.O

G.O menjadi runner up pada sebuah kompetisi menyanyi, dan terkejut ketika mengetahui bahwa yang mengalahkannya dan menjadi juara dalam kompetisi tersebut ternyata memiliki usia yang lebih muda.

Merasa tertantang, akhirnya ia memutuskan berhenti sekolah untuk fokus bernyanyi sebelum kemudian memulai debutnya sebagai anggota MBLAQ. Dan ternyata orang yang mengalahkan G.O pada kompetisi menyanyi itu adalah SNSD Taeyeon.

READ:  5 Serial dan Film Korea untuk Anak

SNSD – Jessica dan f(x) – Krystal

Jessica (Jung Soo Yeon) dan Krystal (Jung Soo Jung) adalah dua bersaudara yang juga dikenal dengan sebutan “Jung Sister”. Awalnya, SM mencoba untuk merekrut Krystal, tapi orang tuanya menolak tawaran itu karena merasa bahwa Krystal masih terlalu muda.

Kemudian orang tuanya merekomendasikan Jessica yang umurnya lebih tua dibanding Krystal, hingga akhirnya Jessica lolos audisi, menjadi trainee dan debut dalam girlband SNSD. Krystal masuk menjadi trainee di SM beberapa tahun kemudian, ketika dia sudah mulai dewasa.

VIXX – Hongbin

Hongbin memutuskan menjadi seorang penyanyi setelah menyaksikan seorang non-selebriti tampil di sebuah kompetisi menyanyi. Kemudian ia mengikuti audisi dan bergabung dalam sebuah agensi.

Menariknya, Hongbin rupanya memulai debut dalam boyband yang sama dengan non-selebriti yang ia saksikan dalam kompetisi menyanyi (VIXX Ken).

EXO-K – Sehun

Ketika sedang makan di pinggir jalan, seorang manajer mendekati Sehun dan menawarkannya untuk mengikuti audisi. Sehun pun lalu berlari menjauh, merasa ketakutan karena mengira manajer tersebut adalah orang aneh.

READ:  Inilah Top 10 Maknae Dalam K-pop Group

Si manajer ikut berlari mengejar Sehun, membujuknya dan kemudian berhasil membuat Sehun tertarik untuk mengikuti audisi.

Super Junior – Kangin

Kangin diajak untuk mengikuti audisi ketika ia sedang terlihat menaiki kereta gajah di sebuah taman hiburan.

Infinite – Sunggyu

Setelah lulus SMA, Sunggyu meninggalkan rumah dan pergi ke Seoul untuk menjadi seorang penyanyi. Di Seoul dia tinggal sendirian dan bekerja paruh waktu di sebuah kafe.

Suatu hari manajer kafe tempat Sunggyu bekerja mengatakan pada seorang pelanggan bahwa Sunggyu ingin menjadi seorang penyanyi. Pelanggan tersebut kemudian bertanya kepada Sunggyu siapa penyanyi favoritnya, Sunggyu menjawab penyanyi favoritnya adalah Nell.

Entah ini adalah suatu kebetulan atau tidak, ternyata si pelanggan tersebut adalah manajer Nell, ia pun kemudian menawari Sunggyu untuk ikut audisi.

SNSD – Tiffany

Tiffany diajak untuk mengikuti audisi ketika ia sedang berdiri di depan toilet pada sebuah festival Korea.

A Pink – Eunji

Jung Eun-Ji, anggota girlband A Pink yang terkenal dengan perannya dalam serial Reply 1997 ini rupanya memiliki kisah menarik tentang proses audisinya.

READ:  10 Daftar Drama Korea Paling Populer 2013

Dia menghadiri akademi vokal dan kemudian disarankan untuk mengikuti audisi menjadi anggota A Pink. Eun-Ji pun langsung masuk dengan sekali coba dan akhirnya debut dua bulan kemudian.

TVXQ – Max Changmin

Seorang manajer SM menunggu Changmin di depan sekolahnya setiap hari setelah ia tidak sengaja melihat Changmin bermain bulutangkis. Manajer tersebut begitu gigih mengajak Changmin untuk mengikuti audisi sampai akhirnya Changmin merasa risih dan melapor pada ibunya.

Ternyata ibu Changmin adalah fans BoA (penyanyi solo yang dimiliki SM), ibunya pun mengantar Changmin audisi ke SM karena ia sangat ingin melihat BoA. Changmin akhirnya lulus audisi dan bergabung dalam TVXQ.

(foto: seoulbeats.com)