Tips dan Cara Membuat Pesto Salad Telur

Loading...

pesto salad telurSalad merupakan menu makanan yang paling mudah dibuat, menyediakan beragam pilihan dan kaya akan nutrisi. Memasukkan salad dalam menu harian Anda tentu akan berakibat baik untuk tubuh Anda.

Beragam manfaat kesehatan dapat diperoleh dari salad. Mulai dari asupan serat dan lemak yang baik, kalori yang tidak berlebihan, hingga manfaat sehat dari kombinasi buah dan sayuran.

Jika bosan dengan menu salad tertentu, Anda dapat bereksperimen dengan memadukan beberapa komposisi buah dan sayur-sayuran.

Menyantap lebih banyak buah dan sayur berarti memperbanyak asupan serat yang akan mengurangi porsi makan Anda. Sangat bagus untuk Anda yang sedang menjalankan program diet.

Untuk kali ini, kami akan berbagi resep dan cara membuat pesto salad telur, sebuah varian dari salad. Anda akan mendapatkan tambahan protein dari telur, melengkapi kandungan nutrisi dari sayur-sayuran yang akan Anda gunakan sebagai campuran salad.

Pesto salad telur menawarkan alternatif sajian yang segar dengan rasa herba atau bumbu rempah yang unik. Sajian ini merupakan variasi sajian klasik sebuah salad telur.

READ:  Resep Cake Yogurt Nuansa Cherry

Campuran daun basil dan peterseli menawarkan twist dan rasa yang sangat menarik. Jika Anda berkeinginan untuk mencoba membuatnya, berikut ini kami beri contekan resepnya seperti yang dikutip dari webmd.

Yang Anda Butuhkan:

  • 6 Butir telur rebus, cincang halus
  • ½ Cup daun peterseli segar, cincang halus (tapi jangan terlalu halus)
  • ½ Cup daun basil segar, cincang kasar
  • 1 Siung bawang putih, cincang halus
  • 1 Siung bawang merah, cincang halus
  • 2 Batang daun bawang potong dan cincang halus bagian yang berwarna putih dan hijau muda
  • ½ Cup mayones rendah lemak
  • Garam halus beryodium secukupnya
  • Daun selada segar secukupnya sebagai wrap atau pembungkus

Cara Membuat:

1. Campurkan semua bahan menjadi satu (kecuali mayones). Aduk rata dengan menggunakan spatula.

2. Setelah tercampur rata, baru tuangkan mayones secara perlahan sambil terus diaduk hingga semua bahan ditutupi oleh mayones.

3. Tambahkan sedikit garam lalu aduk lagi hingga merata.

4. Sajikan dengan cara meletakkan sesendok salad di atas daun selada segar.

READ:  Cara Mudah Membuat Salad Kentang

Tips:

Jika Anda menginginkan salad yang kaya isian, Anda bisa menambahkan kentang yang telah dikukus dan dipotong kotak kecil – kecil. Anda juga dapat menambahkan jagung pipil, jamur ataupun bawang bombay.

(foto: Jenny/nourishedkitchen.com)