Pro dan Kontra Prosedur Botox

Loading...

Injeksi BotoxInjeksi Botox

Banyak orang merasa bahagia ketika Botox diperkenalkan sebagai produk anti-penuaan. Ia segera memperoleh popularitas besar sebagai prosedur non-bedah sederhana yang bisa membantu mengembalikan cahaya muda seseorang. Dengan hanya beberapa suntikan kecil, seseorang dapat menikmati penampilan dengan kulit terbebas dari kerutan hingga merasa lebih cantik.

Simak artikel yang kami kutip dari tulisan Melissa Davis berikut untuk mengenal Botox lebih jauh.

Botox Digunakan Untuk Apa?

Prosedur botox biasanya dilakukan melalui sejumlah suntikan. Suntikan tersebut selalu dikelola oleh praktisi dermatologist atau medis yang terlatih dan berlisensi untuk melaksanakan prosedur ini. Suntikan Botox membantu pasien menghilangkan keriput dan garis ekspresi yang muncul antara alisnya, pada dasarnya memberikan tampilan yang lebih muda.

Botox sebenarnya adalah protein murni yang mengandung bakteri Clostridium botulinium, zat yang secara efektif dapat mengurangi gerakan berlebihan dari otot wajah Anda, dengan demikian, memungkinkan daerah berkeriput tetap halus selama jangka waktu yang lebih lama.

Manfaat Penggunaan Botox

– Menggunakan suntikan Botox akan memberikan Anda rasa senang terhadap penampilan Anda bahkan jika Anda terganggu oleh proses penuaan. Hal ini mengurangi keriput, bekerja pada garis kerutan dan meminimalkan bekas luka.
– Karena tidak memerlukan seseorang untuk menjalani prosedur bedah invasif, ia dianggap sebagai alternatif terbaik dibanding operasi yang tak dapat diuraikan.
– Disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA), menyiratkan bahwa prosedurnya yang cukup bebas resiko. Jadi, setiap kali mengunjungi dokter Anda untuk suntikan Botox, Anda akan mendapatkan kemewahan dari percaya diri dan lebih rileks.
– Manfaat lain dari Botox yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan yang ditawarkannya. Ini adalah alternatif yang layak untuk operasi plastik karena lebih murah, memberikan hasil yang cepat dan hampir tanpa rasa sakit.

READ:  Mengenal Jenis-jenis Skizofrenia

Kelemahan dari Botox

Prosedur kosmetik ini memang menyajikan beberapa kelemahan untuk mereka yang ingin terlihat lebih muda selama tahun-tahun akhir usia dewasa mereka. Beberapa di antaranya adalah:

– Fakta bahwa ia diberikan melalui jarum suntikan membuatnya tidak nyaman untuk kebanyakan orang yang mungkin tidak menyukai suntikan. Meskipun demikian, jika Anda benar-benar bertekad untuk mengembalikan tekstur kulit Anda yang halus dan lentur, maka ini seharusnya hanya menjadi pengorbanan kecil yang harus Anda tolerir.
– Ada juga resiko lebih tinggi terkena reaksi alergi terhadap Botox. Reaksi tersebut, bahkan jika merugikan, tidak pernah sulit untuk mengelolanya. Bagaimanapun, bagi sebagian orang, reaksi Botox (baik secara alami atau karena teknik injeksi dokter) telah mencegah mereka menyipitkan mata atau bahkan mengangkat alis mereka. Bahkan telah dikabarkan bahwa beberapa aktor dan aktris Hollywood belum mampu membuat ekspresi wajah yang sesuai saat syuting film karena suntikan Botox!
– Beberapa orang juga menganggapnya terlalu mahal. Misalnya, satu sesi perawatan Botox dapat menghabiskan biaya dari $300 hingga $500, tentu saja tergantung pada daerah atau lokasi. Aspek penting lainnya, adalah bahwa prosedur kosmetik seperti ini, tidak pernah ditutupi oleh polis asuransi kesehatan. Anda dapat juga mempertimbangkan fakta bahwa Anda harus menjalani beberapa sesi setelah setiap enam bulan sehingga dapat menjaga bahwa penampilan muda yang Anda cari.

READ:  5 Prosedur Bedah Plastik Paling Populer

Seperti yang Anda lihat, sebelum Anda mempertimbangkan perawatan Botox, apakah akan meminimalkan keriput Anda, membuat bibir lebih penuh, menghidupkan kembali otot-otot mata Anda dan kejang urat, atau bahkan menghilangkan keringat berlebihan di ketiak, Anda disarankan mempertimbangkan semua pro dan kontra. Ini akan membantu Anda dalam menentukan apakah hal ini adalah obat terbaik untuk kulit Anda atau tidak. Dan seperti biasa, konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum melakukan prosedur.