5 Idol Yang Sukses Menjadi Aktor Musikal

Loading...

Idol Yang Sukses Menjadi Aktor MusikalK-pop idol atau penyanyi top di Korea Selatan menerima tantangan baru untuk memperluas karir mereka ke berbagai bidang di industri hiburan.

Musikal adalah salah satunya. Sebuah profesi yang membutuhkan bakat bukan hanya dalam hal bernyanyi tetapi juga dalam berakting dan menari.

Musikal kadang dianggap terlalu sulit untuk dilakukan, namun rupanya ada beberapa idol yang bisa mengatasi kesulitan tersebut dan sukses menjadi aktor musikal yang kompeten.

1. Kim Jun-soo (JYJ)

Kim Jun-soo atau yang juga dikenal dengan nama panggung Xia ini merupakan salah satu anggota grup terkenal JYJ.

Jun-soo dianggap sebagai salah satu penyanyi pria terbaik di Korea Selatan, dan mulai melakukan debut di panggung musikal pada tahun 2010 dengan perannya dalam “Mozart”.

Segera setelah debut musikalnya, orang-orang mulai mengakui keterampilannya dalam bernyanyi, berakting dan bahkan menari. Ia menerima penghargaan “Best New Actor” di Musical Awards pada tahun 2010.

Setelah itu tawaran terus berdatangan dan Jun-soo tampil lagi di panggung dengan drama musikal “Tears of Heaven” dan “Elizabeth”.

READ:  Tips Diet dari Si Cantik Park Bo Ram

Baru-baru ini Jun-soo terpilih sebagai “penyanyi idola yang paling berpotensial untuk menjadi aktor musikal” dalam sebuah komunitas online.

2. Jessica (Girl’s Generation)

Jessica adalah salah satu anggota girlgroup populer Girl’s Generation yang memulai debutnya pada tahun 2007 di bawah naungan SM Entertainment.

Setelah membangun karir bernyanyi sebagai salah satu vokalis utama di grupnya, Jessica lalu memperluas jangkauannya ke panggung musikal pada tahun 2009.

Musikal pertamanya adalah “Legally Blonde” yang menjadi hit, sehingga karena musikal tersebut Jessica memenangkan penghargaan “Popular Star” di Musical Awards 2013.

3. Cho Kyu-hyun (Super Junior)

Cho Kyu-hyun merupakan anggota Super Junior, yang memulai debutnya pada tahun 2006. Kyu-hyun telah memperlihatkan bakatnya dalam hal bernyanyi dengan banyak menyanyikan lagu soundtrack untuk serial TV.

Ia juga aktif dalam bidang variety show untuk menunjukkan potensinya sebagai MC. Pada tahun 2010, Kyu-hyun berperan sebagai D’Artagnan dalam musikal “Three Musketeers” yang menerima respon positif dari penonton.

Selanjutnya Kyu-hyun kemudian berperan dalam musikal “Catch Me If You Can”, sebuah drama musikal yang diangkat dari kisah nyata. Lewat musikal inilah, Kyu-hyun memenangkan penghargaan “Popular Star Award” pada tahun 2013 bersama Jessica.

READ:  7 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik

4. Ock Ju-hyun (Fin.K.L)

Memulai debutnya pada tahun 1998 sebagai vokalis utama Fin.K.L, yang merupakan salah satu generasi pertama dari K-pop idol di Korea. Penyanyi 34 tahun ini telah berhasil mentransformasikan dirinya menjadi aktris musikal profesional.

Ju-hyun memulai langkah pertamanya dalam industri musikal dengan memainkan peran dalam “Aida” dan langsung menerima penghargaan pada tahun 2005 untuk perannya sebagai seorang putri dari Nubia.

Debutnya yang sukses membuatnya tampil di beberapa musikal ternama lainnya seperti “Elizabeth” dan “Rebecca” masing-masing pada tahun 2012 dan 2013.

Ju-hyun telah banyak menerima penghargaan “The Best Actress” pada tahun 2012 dan “Best Musical Actress” pada tahun 2013.

5. Bada (S.E.S)

Penyanyi yang satu ini memulai debutnya sebagai vokalis utama dalam grup S.E.S pada tahun 1997, beranggotakan 3 wanita cantik dengan suara yang memukau. Bada dikenal sebagai seorang penyanyi yang memiliki nada vokal sangat unik.

Pada tahun 2003, Bada resmi memulai debutnya sebagai aktris musikal dengan perannya dalam “Peppermint”. Bada langsung memperoleh ketenaran dan membuatnya menjadi penyanyi pertama yang beralih menjadi aktris musikal pada saat itu.

READ:  Variety Show Korea Terbaru, Barefoot Friends!

Setelahnya, Bada tampil dalam musikal “200 Pound Beauty” serta “Notre-Dame de Paris”, “Legally Blonde”, dan “42 Broadway”.
Dia telah memenangkan banyak penghargaan melalui panggung musikal ini.

(foto: sookyeong.wordpress.com)