8 Fakta Menarik Seputar Wanita

Loading...

fakta menarik wanitaBanyak dari para pria yang berpikir bahwa wanita adalah mahluk yang lemah.

Pemikiran ini muncul karena wanita dianggap sebagai mahluk Tuhan yang melakukan segala sesuatu dengan perasaan bukan dengan pemikiran atau logika.

Hampir sebagian besar menggunakan perasaan mereka untuk menghadapi segala sesuatu, karena itu wanita sangat mudah merasa terharu dan tersentuh akan kejadian atau sebuah peristiwa.

Dengan adanya perubahan hormon pada siklus menstruasi yang dialami para wanita setiap bulannya menyebabkan perasaan dan mood mereka menjadi tidak stabil dan rasa sensitif semakin menjadi-jadi. Istilahnya pra menstruasi sindrom.

Nah, jika Anda termasuk dalam beberapa orang yang selalu meremehkan para wanita dan menganggap mereka lemah, berikut beberapa fakta menarik seputar wanita yang perlu Anda baca yang akan membuat Anda terkagum-kagum atau bahkan terheran-heran.

1. Harapan Hidup

Harapan hidup wanita lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Hal ini berlaku di setiap negara di seluruh dunia. Wanita jauh lebih memiliki keinginan hidup yang tinggi dibandingkan pria.

2. Depresi

Depresi adalah cacat yang paling umum terjadi pada wanita. Lebih dari 30% wanita menderita depresi di seluruh dunia karena berbagai alasan dan masalah yang  mereka hadapi baik masalah keluarga, kantor atau pertemanan.

READ:  Alasan Wanita Lebih Mudah Memaafkan Saat Pasangannya Selingkuh

Untuk jumlah depresi rata-rata dialami para wanita di Benua Asia.

3. Gangguan Makan

Lebih dari 80 persen para wanita di seluruh dunia ternyata menderita gangguan makan. Ini adalah fakta yang aneh dan luar biasa.

Walaupun kemungkinan besarnya mereka mengalami kesulitan tersebut didasari dari sulitnya bahan makanan yang mereka peroleh ataupun dari masalah yang mereka hadapi.

4. Penampilan

Wanita lebih mengkhawatirkan mengenai penampilan mereka daripada harus berhubungan seks dimana juga termasuk dalam hubungan  asmara. Sebagian besar wanita khawatir mengenai penampilan mereka setiap harinya.

5. Bepergian

Kebanyakan wanita enggan untuk berpergian dengan menggunakan alat transportasi umum. Apalagi untuk para wanita yang sudah memiliki penghasilan cukup, mereka lebih beranggapan transportasi umum hanya untuk mereka yang berada di kalangan bawah.

Meskipun tentu saja tidak semua seperti itu. Kekurangnyamanan dalam transportasi umum biasanya menyebabkan para wanita khawatir akan dandanan mereka.

6. Menguap

Ketika seorang wanita menguap, mereka menutupi mulutnya dengan telapak tangan. Sementara para pria melakukannya dengan menggepalkan tangan mereka.

READ:  Bagian Tubuh Yang Dibenci Wanita, Tapi Disukai Pria

7. Telepon

Seorang wanita tidak pernah bisa menolak untuk menjawab panggilan atau telepon yang masuk. Tidak peduli seberapa sibuk dia, dia akan tetap menjawab telepon yang masuk.

8. Multitasking

Pada umumnya para wanita mampu untuk multitasking, melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu yang bersamaan. terlebih lagi jika dia sudah menjadi seorang Ibu.

Wanita dinilai lebih mampu memegang tanggung jawab ganda dibandingkan seorang pria. Coba saja tengok kesibukan para Ibu di rumah saat pagi hari dan bandingkan dengan kesibukan para bapak.