Novel Romantis Terbaik Untuk Dibaca Saat Hujan

Loading...

bacaan romantis saat hujanAda sesuatu yang romantis tentang hujan. Entah itu suara guntur atau bunyi dari hujan itu sendiri.

Tapi yang harus Anda ketahui mengenai hujan yaitu setiap hal mengenai hujan akan membuat Anda merasa tenang.

Bunyi gemericik hujan akan membuat Anda merasa jauh lebih baik, seperti melakukan lebih dari 100 kali gerakan yoga.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan saat hujan, salah satunya menonton film romantis dan membaca sebuah buku cerita atau novel romantis.

Untuk itu, berikut 7 jenis novel romantis terbaik yang dapat menjadi salah satu rekomendasi Anda untuk dibaca saat hujan.

1. Gone With The Wind

Jika Anda berpikir film yang diangkat dari judul buku ini sangat menakjubkan, bagaimana dengan novelnya?

Buku karya Margaret Mitchell ini menceritakan mengenai Scarlett O’Hara sejak remaja hingga dewasa yang mengalami banyak kejadian sejak perang saudara antara Amerika terjadi.

Sikap sombong, angkuh keras kepala dan selalu ingin menang membuat orang di sekitarnya merasa risih. Belum lagi mengenai beberapa masalah percintaannya dengan beberapa pria.

READ:  6 Film Dokumenter Terbaik Untuk Ditonton

Walaupun novel ini sudah dikeluarkan sejak tahun 1939 tetapi cerita yang disajikan cukup membuat Anda terbawa dalam suasana.

2. The Time Traveler Wife

Novel yang keluar pada tahun 2003 dari seorang penulis Audrey Niffenegger termasuk dalam salah satu novel komedi romantis.

The time traveler wife adalah kisah tentang seorang pria yang melakukan perjalanan waktu tanpa sengaja kemudian jatuh cinta dengan seorang gadis berusia enam tahun.  Perjalanan waktu terus berlanjut, untuk segera menemukannya  gadis kecil tersebut dan menjadikannya istri.

3. P.S. I Love You

Novel yang terbit pada tahun 2004 ini ditulis oleh Cecelia Ahern’s, yang ternyata anak dari Perdana Menteri Irlandia. Novel ini meraih penghargaan sebagai buku best seller selama 19 minggu di United Kingdom, The United States, Germany dan Netherlands.

Novel yang mengisahkan tentang Holly seorang wanita yang harus kehilangan suaminya yang bernama Gerry akibat kanker otak.

Gery yang sudah menyedari hidupnya sudah tidak lama lagi, membuat beberapa surat yang berisi bimbingan untuk holly nantinya saat ia sudah tidak ada lagi.

READ:  4 Rekomendasi Novel Romantis Populer Karya Penulis Kelas Dunia

4. Pride and Prejudice

Nah, untuk novel yang satu ini bisa dikatakan sudah berumur tua. Novel yang dipublish pada tahun 1813 oleh penulis Jane Austen berkisah mengenai seorang wanita bernama Elizabeth Bennet yang merupakan anak kedua dari keluarga bangsawan miskin di Bandar Meryton England.

Banyak cerita mengenai Elizabeth dan pamannya beserta keluarganya. Pride and Prejudice berfokus pada kompleksitas emosi manusia dan menjelaskan bagaimana perkawinan dan cinta adalah dua hal yang berbeda ketika masuk ke dalam masyarakat

5. Jane Eyre

Untuk Anda pecinta novel romantis, pasti novel satu ini sudah bukan hal yang baru lagi. Novel klasik abad sembilan belas ini merupakan karya dari Charlotte Bronte (1816 – 1855).

Jane Eyre adalah kisah seorang gadis yatim piatu yang menjadi pengasuh di rumah seorang pria tampan Mr Rochester. Mereka saling jatuh cinta. Pada hari pernikahan mereka sebuah kebenaran menghancurkan hati Jane menjadi berkeping-keping.

Kombinasi sempurna suspense, drama dan cinta tanpa syarat akan membuat Anda terbawa suasana.

READ:  6 Alasan Wanita Lebih Gemar Menonton Film Horor

(foto: Rona Keller)