Tips Memilih Cincin untuk Pengantin Pria

Loading...

tips memilih cincin kawinSaat pemilihan cincin kawin, mungkin akan menjadi saat yang sulit untuk para pengantin pria bahkan membosankan.

Hal yang mungkin membuat mereka enggan untuk ikut dalam masalah pemilihan cincin kawin yaitu merasa bingung untuk memulainya dari mana.

Sadar atau tidak, cincin kawin merupakan hal yang sangat penting saat akan menjalani prosesi pernikahan.

Karena itu ketika memilih cincin kawin, usahakan untuk memilih cincin berdasarkan keinginan, kenyamanan dan kesepakatan bersama karena cincin yang Anda gunakan akan melekat pada jari manis Anda selamanya.

Berikut kami bagikan beberapa tips sederhana memilih cincin kawin khususnya untuk mempelai pria agar mendapatkan model yang tepat dan cocok.

Pilih Jenis Cincin yang Sesuai dengan Kepribadian

Setiap orang memiliki pemikiran dan selera yang berbeda. Misalnya desain cincin A menarik bagi satu orang, tetapi tidak menarik bagi yang lain.

Sebuah cincin kawin bukan hanya simbol cinta, tetapi juga dapat dikategorikan menjadi aksesori yang akan digunakan dalam waktu yang lama. Jadi, Anda perlu memilih cincin yang mencerminkan kepribadian Anda.

READ:  7 Cara Mudah Menghemat Biaya Nikah

Pilih Cincin yang Nyaman saat Digunakan

Banyak pria yang khawatir bahwa cincin kawin akan terasa tidak nyaman saat dipakai, bahkan mereka merasa khawatir cincin itu akan tampak aneh ketika dipakai pada jari mereka.

Kekhawatiran ini biasanya berasal dari fakta bahwa banyak pria tidak menggunakan cincin sebelumnya yang berbanding terbalik dengan wanita yang sering menggunakan cincin sebagai aksesoris.

Anda dapat mempertimbangkan dua faktor dalam memberikan kenyamanan untuk Anda yaitu bentuk cincin dan lebar cincin. Cincin kawin pria biasanya memiliki lebar antara 5mm dan 7mm, yang lebih lebar dari ukuran cincin wanita.

Pilih Jenis Cincin dari Bahan Logam

Logam yang dapat Anda jadikan bahan rekomendasi untuk cincin pengantin pria yaitu yang berbahan emas, titanium, platina dan perak.

Pilihlah jenis logam berdasarkan kesepakatan bersama pasangan, agar masing-masing dapat merasa nyaman ketika memakainya nanti.

Pilih Desain yang Sederhana

Untuk wanita, cincin yang memiliki banyak batu dan lekukan menjadi akan lebih indah jika digunakan. Tetapi bagaimana dengan pengantin pria?

READ:  6 Tips dan Trik Dekorasi Pernikahan Murah

Mereka lebih senang menggunakan cincin yang memiliki desain polos tanpa harus menggunakan batu sebagai hiasannya.

Karena itu, Anda harus mempertimbangkan dan membicarakan mengenai desain cincin yang akan dipilih dengan calon pengantin Anda.

**

Semoga tips memilih cincin kawin ini bermanfaat dan membantu Anda untuk memilih cincin kawin yang tepat untuk pasangan pengantin pria Anda.

(foto: fearlessbrides.co.uk )