Tujuan Wisata Wajib para Pecinta Kucing

Loading...

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling dikagumi, karena dianggap sangat lucu dan menggemaskan. Kucing termasuk hewan paling populer untuk dipelihara, jinak bagi anak-anak dan bisa menjadi sahabat yang baik.

Nah bagi Anda yang sangat suka dengan kucing, berikut adalah tujuan-tujuan terbaik yang bisa Anda kunjungi saat liburan:

1. Kafe kucing, Tokyo

Kafe kucing Tokyo
(foto: blog.sureflap.com)

Jepang dikenal sebagai negara yang cukup terobsesi dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kucing. Di Tokyo, terdapat sebuah kafe unik dimana pelanggan dapat menikmati secangkir kopi hangat ditemani dengan kucing-kucing yang ada di sana.

Biasanya kafe kucing tersebut dikunjungi mereka yang ingin menghilangkan penat atau stres dengan melakukan komunikasi dengan para kucing yang tinggal di kafe tersebut.

2. Festival Kucing, Belgia

festival kucing belgia

Kattenfestival atau festival kucing rutin diadakan sekali dalam tiga tahun di kota Ypres, Belgia. Perayaan festival kucing ini selalu dimeriahkan dengan berbagai pernak pernik dan parade bertemakan kucing.

Penduduk kota pun ikut meramaikan dengan menggunakan kostum kucing. Kattenfestival ini diadakan pada minggu kedua di bulan Mei, dan perayaan selanjutnya akan dijadwalkan pada tahun 2015.

READ:  5 Kafe Buku Unik di Seoul

Jadi bagi Anda pecinta kucing, jangan sampai ketinggalan perayaan festival unik yang satu ini.

3. Teater Kucing, Rusia

teater kucing Rusia
(foto: hungeree.com)

Jika Anda ingin menyaksikan kucing yang sedang melakukan atraksi, teater kucing di Rusia adalah tempat yang paling tepat karena merupakan satu-satunya sirkus kucing di dunia.

Lewat teater ini Anda dapat menyaksikan ratusan ekor kucing yang bisa berjalan di atas seutas tali, menunggangi kuda goyang serta atraksi-atraksi lainnya yang tidak kalah menarik.

4. Kuching Cat Museum, Malaysia

cat-museum
(foto: tripadvisor.com)

Di Malaysia, kucing dianggap sebagai hewan pembawa keberuntungan. Museum kucing yang terletak di Serawak ini dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada hewan lucu ini.

Seperti layaknya museum lain, di dalam Kuching Cat Museum ini terdapat berbagai macam artefak, karya seni dan pernak-pernik yang didedikasikan untuk kucing.

5. Supreme Cat Show, Inggris

(foto: wcnc.com)
(foto: wcnc.com)

Di Inggris, setiap tahunnya pada bulan November diadakan pertunjukan kucing yang terbesar dan paling bergengsi.

Para pecinta kucing dari seluruh negara akan membawa peliharaan mereka untuk dipamerkan di dalam kandang besar yang berhias tirai. Berbagai macam jenis kucing dapat Anda lihat dalam Supreme Cat Show ini.

READ:  8 Tempat Nongkrong Asik di Kemang

**

Memelihara hewan di rumah adalah salah satu cara untuk menghibur diri terutama bagi Anda yang hidup sendirian. Hewan peliharaan seperti kucing dapat memberi kesenangan tersendiri bagi Anda, mengurangi stres dan mengusir rasa lelah.

Jika Anda termasuk orang yang sangat menyukai kucing, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi tempat-tempat wisata di atas.