Tips Kencan tanpa Bau Tak Sedap

Loading...

kencan tanpa bauKencan dengan orang yang Anda sayangi adalah hal yang paling ditunggu-tunggu.

Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan segala sesuatu agar penampilan Anda tampak sempurna, sehingga akan membuat Anda lebih percaya diri.

Tapi penampilan sempurna saja tidak cukup bila rupanya tanpa Anda sadari ada bau yang menguar dari tubuh Anda saat berdekatan dengan teman kencan.

Aroma tidak sedap yang muncul dari tubuh Anda akan membuat siapa saja ilfil dan Anda mungkin akan kehilangan kesempatan untuk kencan yang selanjutnya.

Biasanya saat akan kencan, orang lebih fokus pada apa yang harus digunakannya, pakaian seperti apa yang cocok untuknya. Sampai kadang lupa memberi perhatian lebih pada bagian tubuh yang sering mengeluarkan bau tak sedap.

Berikut ini adalah tips dan trik yang bisa membantu memperlancar kencan tanpa bau tak sedap dari tubuh Anda:

Rambut

Di antara seluruh bagian tubuh, rambut adalah yang paling lama menahan wangi. Ketika Anda akan kencan, keramaslah sehari sebelumnya, hal ini ditujukan agar rambut lebih tertata serta dapat menyebarkan aroma wangi saat dikebas.

READ:  5 Jenis Kegiatan Pengusir Rasa Bosan Untuk Ibu Hamil

Jangan menggunakan penutup kepala seperti topi atau jilbab saat rambut Anda masih dalam keadaan basah, agar rambut tidak cepat bau dan lepek, serta mencegah rambut rontok.

Jika seandainya Anda tidak punya cukup waktu untuk keramas sebelum kencan, gunakanlah hair mist atau hair perfume, semprotkan pada rambut Anda dan aroma wangi yang menyegarkan akan menempel pada rambut Anda.

Mulut

Sebelum kencan, sebaiknya hindari makanan yang dapat menyebabkan bau mulut, misalnya bawang, pete, atau jengkol. Jika Anda memiliki penyakit maag, jauhilah makanan-makanan pedas dan asam karena hal itu dapat merangsang asam lambung. Masalah pada lambung dapat memicu mulut mengeluarkan bau yang tak sedap.

Hal paling penting adalah periksa sela-sela gigi Anda, jangan sampai ada sisa-sisa makanan yang menempel. Sisa makanan yang menempel pada gigi dapat mengembangkan bakteri serta bau mulut.

Jadi yang wajib Anda lakukan sebelum kencan adalah menggosok gigi, bila perlu gunakan obat kumur agar kesegaran mulut Anda tetap terjaga.

Badan

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mencegah bau badan adalah dengan menggunakan deodorant. Body lotion juga dapat Anda gunakan untuk menambah kesegaran tubuh dan menjadikannya lebih wangi.

READ:  Efek Samping Implan Payudara

Taburkan bedak di bagian tubuh sekitar dada dan punggung Anda untuk mencegah timbulnya keringat. Keringat yang bercampur bakteri akan menyebabkan bau badan.

Jangan lupa untuk menyemprotkan minyak wangi di titik-titik panas pada tubuh Anda, misalnya pergelangan tangan, lipatan siku dan bagian leher. Titik-titik panas pada tubuh tersebut dapat membuat aroma minyak wangi menyebar lebih cepat.

Kaki

Salah satu penyebab timbulnya bau kaki adalah keringat. Jadi sebaiknya ketika akan kencan, hindari pemakaian sepatu yang tertutup.

Gunakanlah sepatu yang bisa memberi ruang pada kaki Anda untuk bernafas. Bila perlu gunakan kaos kaki atau stocking untuk menyerap keringat di kaki.

Namun jika cara-cara tersebut ternyata tidak ampuh, jalan terbaik adalah jangan mencoba membuka sepatu di depan teman kencan Anda. Percayalah bahwa bau tak sedap pada kaki bisa mengudara dengan cepat.

Terlalu Wangi Juga Bisa Bikin Ilfil

Bau yang tak sedap memang bisa membuat siapa saja menjadi ilfil dan membuat kencan menjadi buyar berantakan. Tetapi wangi yang berlebihan juga bisa membuat orang lain ilfil.

READ:  Mix Match Pakaian Dalam

Maka dari itu ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan:

  • Sebaiknya dalam memilih minyak wangi, pilihlah yang sesuai dengan kepribadian Anda.
  • Jika Anda termasuk tipe orang dengan karakter ceria, pilihlah wewangian yang berasal dari aroma buah.
  • Bagi Anda yang feminin, aroma bunga akan cocok untuk Anda.
  • Dan untuk Anda yang terkesan tomboy dan simple, aroma buah lemon atau timun adalah wewangian yang paling cocok.