Manfaat Air Asin untuk Kesehatan

Loading...

manfaat air asinAda banyak studi yang telah menjelaskan mengenai manfaat terapi dengan menggunakan air garam.

Terapi dengan menggunakan air garam dapat menyembuhan penyakit mulai dari gangguan kulit dan kondisi kesehatan fisik. Terapi ini juga digunakan dalam berbagai kegiatan untuk perawatan kecantikan.

Jika Anda ingin mendapatkan sebagian besar manfaat dari air asin, Anda dapat mengunjungi pantai yang memiliki kandungan garam tinggi dan berendam atau berenang secara teratur.

Berikut tiga manfaat yang akan Anda dapatkan dari air yang memiliki kandungan garam.

1. Kulit Cantik

Berenang di air asin dapat menjadi salah satu alternatif untuk pembersihan kulit. Air garam akan membuat kulit Anda terasa halus dan lentur karena secara tidak langsung meningkatkan resistensi pada kulit.

Selain itu air garam juga dapat meregenerasi sel kulit Anda. Kulit Anda adalah organ terbesar dalam tubuh Anda dan saat sebagian kulit beregenerasi maka seluruh kulit Anda juga akan beregenerasi.

Jika Anda memiliki kulit kering dan gatal, berenang di air garam akan sangat membantu untuk menghentikan rasa gatal.

READ:  Apa itu Glukosamin?

Studi menunjukkan bahwa air garam membantu dalam mengobati gangguan kulit seperti eksim, psoriasis dan jerawat, karena itu berenang secara teratur dalam air garam secara bertahap akan mengurani penyakit tersebut.

2. Menghilangkan Stress

Udara dan pemandangan pantai pada umumnya menjadi tempat penghilang stress. Nah di samping itu, ternyata kandungan garam di dalamnya juga dapat mengurangi peradangan sendi dan otot serta membuat perasaan dan tubuh Anda menjadi lebih jernih dan tenang dari stress yang Anda alami.

Air asin mengandung bromida dan mineral yang membantu dalam mengurangi nyeri otot dan nyeri. Faktanya, stres adalah salah satu penyebab terbesar seseorang mengalami kerutan pada wajah. Karena itu untuk mengurangi stress, Anda dapat berendam atau berenang selama beberapa menit dalam air yang memiliki kandungan garam .

3. Manfaat Kesehatan

Kecantikan bukan hanya kulit luarnya saja, untuk apa Anda memiliki kecantikan di luar tetapi dalam tubuh terdapat berbagai macam penyakit.

Ketika Anda berenang di air asin, maka akan membantu merangsang sirkulasi darah yang berguna untuk kesehatan Anda. Air garam mengandung banyak mineral yang baik untuk kesehatan Anda, berikut beberapa manfaat dari kandungan air asin.

  • Kalium yang terdapat dalam air garam memberikan manfaat untuk darah.
  • Magnesium membantu sistem saraf Anda tetap sehat.
  • Natrium dalam air garam disamping menjaga sistem kekebalan tubuh juga dapat membantu untuk keseimbangan cairan dalam tubuh Anda.
  • Kalsium membantu dalam menjaga tulang dan gigi agar tetap sehat.
READ:  Inilah 17 Manfaat Garam yang Mengejutkan

**

Demikianlah manfaat air asin untuk kesehatan tubuh. Berenang di air asin adalah salah satu cara untuk menjaga kecantikan baik di dalam maupun di luar, di samping itu membantu menjaga Anda tetap sehat. Untuk Anda yang memiliki penyakit jantung, sebaiknya lakukan kunjungan ke dokter pribadi Anda sebelum berendam dalam air asin.