6 Hal yang Perlu Disiapkan Menjelang Pernikahan

Loading...

persiapan pernikahanMerencanakan hari besar untuk kehidupan yaitu pernikahan mungkin akan sedikit menyita waktu dan dibutuhkan banyak tanggung jawab.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai macam kesibukan yang akan Anda alami untuk membuat segala sesuatunya menjadi sempurna.

Mungkin Anda sebagai calon pengantin juga akan terlibat dalam proses penyelenggaraan pesta pernikahan Anda sendiri. Saat Anda mengurusi segala sesuatunya, maka tidak menutup kemungkinan ada beberapa hal yang akan terlupakan oleh Anda.

Nah, berikut akan kami bagi beberapa hal yang sebaiknya Anda ingat atau buat dalam daftar perencanaan Anda agar hari istimewa sekali seumur hidup Anda berjalan lancar dan sempurna.

1. Sebuah Live Band

Setiap momen pernikahan harusnya menjadi kebahagiaan untuk semua orang di sekeliling Anda. Pernikahan bukan hanya mengenai proses pertukaran cincin atau memotong kue.

Momen bahagia ini ada baiknya diisi dengan hal menyenangkan seperti menghadirkan band live dalam pesta pernikahan Anda. Anda dapat menyewa DJ atau penyanyi café untuk mengisi pesta pernikahan.Ini akan membuat suasana pernikahan lebih meriah dan hidup.

READ:  Tips Menjaga Pernikahan Selalu Bahagia

Anda juga secara langsung dapat berpartisipasi atau menyumbangkan suara bersama pasangan untuk membuat para tamu undangan turut merasakan kebahagiaan Anda.

2. Dekorasi Pernikahan

Kebanyakan pernikahan memiliki konsep dekorasi dengan menggunakan bunga. Hal ini disebabkan karena bunga memiliki makna positif seperti lambang dari rasa cinta.

Untuk Anda yang melakukan pesta indoor dapat menggunakan hiasan bunga yang tidak hanya diletakkan pada pojok gedung atau ruangan tetapi juga dapat meletakkannya dalam vas bunga di setiap meja.

Untuk yang melakukan pesta outdoor seperti garden party, tidak perlu menambahkan banyak bunga karena konsep garden party yang digunakan sudah cukup memberikan hiasan alami dari tanaman bunga yang tumbuh di taman.

3. Makanan

Jika Anda melakukan pesta pernikahan Anda di sebuah hotel, maka untuk hidangan yang disajikan dapat langsung Anda tentukan berdasarkan menu yang diberikan dari hotel tersebut.

Tetapi untuk Anda yang melakukan pernikahan outdoor, hindari menyajikan makanan yang mudah mencair saat terkena udara luar atau sinar matahari karena ini akan membuatnya lumer kemana-mana dan merusak tampilan menu yang disajikan untuk para undangan.

READ:  5 Tips Percantik Diri Jelang Pernikahan

4. Fasilitas Kamar Kecil

Penting untuk menyiapkan sebuah kamar kecil yang memadai untuk para tamu. Untuk apa Anda memiliki dekorasi pesta yang luar biasa, tetapi kamar kecil Anda terlihat sangat buruk.

Kamar kecil umumnya dibutuhkan oleh tamu undangan apalagi saat mereka ingin memperbaiki riasan atau make up. Tidak jarang juga, ada yang membutuhkan kamar mandi untuk kepentingan buang air kecil ataupun besar.

Karena itu, saat akan melakukan pesta pernikahan pastikan juga kamar kecil yang berada pada tempat akan dilaksanakannya acara terlihat bersih dan wangi.

5. Fotografer Profesional dan Videografer

Menyewa seorang fotografer profesional untuk mengabadikan momen istimewa pada hari bahagia Anda juga sangat penting.

Selain fotografer, Anda juga sebaiknya menyewa seorang videographer untuk mengabadikan momen manis Anda bersama pasangan atau kerabat yang akan dibuat dalam bentuk film.

6. Pemandu Tamu

Saat proses pernikahan ataupun resepsi, mungkin Anda akan didatangi begitu banyak tamu.

Untuk menjamu mereka, pastilah Anda tidak mungkin menemuinya secara langsung, karena itu dibutuhkan beberapa orang yang siap untuk melayani tamu undangan saat mereka sudah tiba dan mengarahkan tamu tersebut.

READ:  Berbagai Pilihan Aksesoris Untuk Pernikahan

**

Demikianlah 6 hal yang perlu disiapkan menjelang pernikahan. Memang menyiapkan pernikahan membutuhkan Anda untuk selalu fokus agar tidak melewatkan beberapa hal penting. Karena itu siapkanlah list dan selalu memeriksanya agar tak ada yang terlewatkan.

Semoga bermanfaat.

(foto: interiordesigninspiration.net )