5 Manfaat Memakai Kaos Kaki saat Tidur

Loading...

memakai kaos kaki saat tidurSebagian orang suka menggunakan kaos kaki ketika akan tidur. Kadang dilakukan saat cuaca dalam keadaan dingin ataupun sedang dalam keadaan sakit.

Nah, untuk Anda yang termasuk dalam tipe orang yang suka memakai kaus kaki saat tidur, maka tanpa sadar Anda sudah memberikan kaki Anda hal yang sangat dibutuhkannya selama Anda tidur. Terkejut dan penasaran?

Baca ulasan berikut untuk lebih mengetahui manfaat dari kaos kaki untuk kaki Anda.

1. Mencegah Kulit Kaki Pecah-pecah

Manfaat menggunakan kaus kaki saat tidur dapat mencegah kulit pecah pada kaki Anda.

Juga secara tidak langsung akan melindungi dan menjaga kelembutan dari kaki. Kaos kaki akan menjaga kulit kaki dari kekeringan akibat terkena AC atau kipas angin.

2. Membuat Kaki Anda Tetap Hangat

Banyak pria dan wanita mengeluh mengenai rasa dingin yang mereka rasa membuatnya tidak nyaman saat tidur.

Jika Anda mau terhindar dari rasa dingin yang mengganggu jadwal tidur Anda, gunakan kaos kaki yang berbahan sedikit tebal untuk memberikan kehangatan pada telapak kaki Anda selama tidur.

3. Kaos Kaki Membantu Mencegah Kaki Berkeringat

Kondisi keringat berlebih di daerah tertentu pada tubuh, terutama kaki dikenal sebagai hiperhidrosis.

Jika Anda menderita keringat berlebihan pada kaki, mengenakan kaus kaki saat Anda tidur akan lebih baik karena kaus kaki akan menyerap keringat yang keluar secara berlebihan saat Anda tertidur. Gunakan kaos kaki yang dapat menyerap keringat agar tidak meninggalkan bau nantinya.

4. Kaos Kaki Membuat Kulit Anda Tetap Halus dan Lentur

Jika Anda ingin memiliki kulit kaki yang halus dan lembut sehingga membuat Anda tanpa khawatir saat menggunakan sandal jepit, Anda dapat menggunakan lotion sebelum tidur setelah itu biarkan kering dan kemudian pakai kaus kaki.

Kaos kaki secara tidak langsung akan mengunci kelembaban kaki selama tidur dan akan membuat kulit menjadi halus dan lentur keesokan harinya.

5. Mencegah Jamur dan Infeksi Lainnya

Manfaat lain dari  memakai kaos kaki saat tidur adalah melindungi kaki Anda dari debu dan bakteri yang mungkin akan menempel pada kaki selama Anda tertidur sehingga dapat menyebabkan pertumbuhan beberapa jamur dan infeksi pada kaki Anda.

(foto: grumperina.com)

READ:  Panduan Nutrisi Untuk Anak