Manfaat Mengkonsumsi Biji Rami bagi Kesehatan

Loading...

manfaat biji ramiBiji rami (hemp seeds) merupakan salah satu jenis makanan super karena kaya akan kandungan mineral dan vitamin esensial serta protein dan lemak.

Biji rami memiliki kombinasi sempurna dari nutrisi yang tentu saja sangat baik bagi kesehatan.

Nah, berikut akan kami uraikan beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan jika mengkonsumsi biji rami seperti yang dikutip dari mag for women.

1. Membantu merawat kulit kering

Biji rami kaya akan antioksidan, vitamin E dan seng yang bisa membantu mengurangi masalah yang terkait dengan kulit kering karena bisa merawat kulit kering agar nampak lebih halus.

Selain untuk kulit kering, kandungan dalam biji rami juga membantu melembutkan rambut.

2. Mengurangi kram saat menstruasi pada wanita

Biji rami kaya akan magnesium, tembaga dan vitamin D. Asupan biji rami secara teratur membantu mengurangi kram menstruasi.

Hal ini juga membantu untuk mencegah masalah sindrom pramenstruasi.

3. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Biji rami kaya akan asam amino, asam lemak omega 3 dan vitamin penting lainnya, ini akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

READ:  Tanda-Tanda Gangguan Belajar Pada Anak

Biji rami juga membantu tingkat kolesterol baik dalam tubuh, sehingga mencegah resiko penyakit jantung serta penyakit lainnya yang terkait.

4. Mengurangi nyeri sendi

Biji rami kaya akan magnesium dan kalsium. Sertakan biji rami dalam rencana diet Anda dalam bentuk apapun.

Ini akan membantu untuk mengurangi rasa sakit yang terkait sendi dan peradangan pada sendi. Biji rami juga dikenal untuk bekerja pada beberapa gejala arthritis pada wanita.

5. Membantu sembelit

Biji rami juga kaya akan serat, asam amino sulfur dan lainnya. Hal ini membantu untuk meringankan masalah sembelit.

Bertindak sebagai pencahar alami, yang mencegah masalah sembelit. Asupan biji rami secara teratur juga baik untuk pencernaan. Ini meningkatkan sistem pencernaan dan kekebalan

6. Memperkuat ingatan

Biji rami kaya akan vitamin B1 B2, B6, fosfor dan enzim lainnya. Ini membantu untuk meningkatkan daya ingat dan meningkatkan konsentrasi.

7. Mempertahankan kadar hormon

Biji rami kaya asam lemak esensial omega 3. Hal ini membantu untuk memperbaiki gangguan hormonal dalam tubuh. The alpha lipoic acid dalam biji rami juga dapat membantu untuk mencegah berbagai penyakit.

READ:  5 Cara Lezat Menikmati Biji Rami Untuk Dikonsumsi

8. Meningkatkan energi

Kaya akan serat, protein dan kalsium membuat biji rami dapat membantu meningkatkan tingkat energi normal tubuh. Ini membantu untuk meningkatkan pemulihan otot setelah sesi latihan (setelah olahraga).

Hal ini juga membantu untuk meningkatkan tingkat metabolisme normal tubuh.

(foto: joannbayus.com)