Tips Menata Dapur agar Terlihat Lebih Luas

Loading...

tips menata dapurDapur indah yang fungsional adalah impian setiap wanita, karena dapur saat ini bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk menyiapkan makanan, ataupun membuat cemilan.

Terkadang dapur juga dijadikan sebagai tempat yang nyaman untuk berbagi cerita sambil menyeruput secangkir kopi.

Dapur merupakan tempat yang dapat merefleksikan kepribadian Anda. Orang dapat menebak Anda hanya dengan melihat suasana dapur Anda. Jika Anda memiliki dapur yang berantakan, sekarang saatnya untuk menerapkan ide-ide baru untuk membuat dapur tampak lebih lega dan luas.

Tidak sulit untuk membuat dapur Anda terlihat lebih luas, apalagi jika Anda melakukan tahap perencanaan yang mudah dan efektif berikut ini:

Tema Warna

Warna adalah salah satu faktor penting yang memiliki pengaruh besar untuk membuat dapur terlihat luas. Jadi, jangan asal memilih warna.

Sebaiknya pilihlah warna yang cerah untuk dinding dapur Anda agar dapat memantulkan cahaya sehingga bisa membuat dapur Anda terlihat lebih besar dan indah.

Modifikasi Kabinet

Cobalah untuk memodifikasi kabinet lama Anda yang terbuat dari kayu, gantilah bagian pintu kabinet tersebut dengan menggunakan kaca.

READ:  Menyiasati Apartemen Berukuran Kecil

Anda bisa menggantinya secara keseluruhan atau hanya menempelkan kaca di atas pintu kayu kabinet. Hal ini dilakukan karena kaca dapat memberikan efek agar ruangan tampak lebih luas.

Selain itu, kabinet yang ukurannya tinggi bisa memuat barang lebih banyak dan menghemat ruang dibanding kabinet yang berukuran lebar. Letakkan peralatan dapur yang sering Anda pakai di bagian bawah kabinet agar mudah dijangkau.

Lantai

Sama halnya warna dinding, lantai juga memiliki peran penting dalam menentukan tampilan dapur Anda.

Jangan biarkan lantai dapur Anda penuh dengan barang, karena hal ini dapat membuat dapur Anda terlihat padat. Pilihlah lantai berwarna cerah yang sesuai dengan warna dinding Anda.

Singkirkan Peralatan Dapur Tak Terpakai

Orang terkadang menganggap dapur yang mewah adalah yang memiliki banyak barang di dalamnya. Tapi sebenarnya kesederhanaan adalah faktor kunci untuk menjaga dapur Anda terlihat lebih luas dan indah.

Singkirkan barang-barang tidak penting dari dapur karena hanya akan membuat dapur semakin sempit. Susunlah barang secara teratur agar dapat memberikan ruang yang lebih banyak untuk dapur Anda.

READ:  Warna Cat Dinding Dan Makna Dibaliknya

Pemandangan Luar Ruangan

Sebaiknya pilihlah jendela dapur dengan ukuran besar yang menghadap langsung ke pemandangan di luar rumah. Ini dapat membuat Anda menjadi lebih rileks ketika sedang memasak, selain itu trik ini juga dapat membuat dapur tampak lebih luas.

**

Itulah tips menata dapur agar terlihat lebih luas yang dapat Anda terapkan pada dapur rumah Anda. Pada akhirnya, dapur yang sempit ataupun luas masing-masing bisa memberikan Anda rasa nyaman tersendiri. Hanya saja semuanya tergantung dengan bagaimana cara Anda memanfaatkannya.

Semoga bermanfaat.

(foto: homedesignwallpaper.com)