Tips Mewarnai Rambut dengan Kapur

Loading...

mewarnai rambut dengan kapurSekarang sedang berkembang cara baru untuk mewarnai rambut Anda. Cara ini tampak lebih mudah dan simple.

Cara terbaru untuk mewarnai rambut adalah dengan menggunakan kapur atau lebih populer dengan chalking hair! Ya, Anda tidak salah baca, menggunakan kapur!

Namun, meskipun terdengar mudah, menggunakan kapur untuk mewarnai rambut tetap ada cara atau trik khusus loh.

Simak terus artikel berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara mewarnai rambut dengan kapur secara benar.

David John, seorang ahli penata dan pewarnaan rambut di Normant Serge, Salon John Frieda, Los Angeles menguraikan beberapa tips  mewarnai rambut dengan menggunakan kapur:

1. Membeli Kapur

John mengatakan bahwa Anda bisa membeli pastel yang berbahan dasar non oil dengan harga jual yang biasanya sekitaran 5 dolar (sekitar Rp 45.000).

Selain kapur, item atau barang yang Anda butuhkan adalah air botol, sarung tangan pelindung, handuk dan flat iron atau alat catok rambut.

2. Menyiapkan Rambut

Basahi rambut terlebih dahulu agar warnanya bisa menempel. Namun jika rambut Anda berwarna pirang, Anda tak perlu lagi membasahi rambut, kecuali jika Anda ingin warna dari kapur tinggal lebih lama.

READ:  5 Manfaat Jahe untuk Kecantikan

3. Mulai Mewarnai

Mulailah mewarnai rambut dengan kapur. Mulai dari atas lalu turun ke bawah (jangan mulai dari bawah ke atas). Anda bisa memutar rambut sesuai arah Anda mengapurinya.

Anda bisa mencoba gaya ombre atau jika Anda baru mencoba mewarnai rambut. Cukup warnai rambut seperi biasa, dari atas ke bawah.

4. Biarkan Mengering

Anda bisa membiarkannya menegering secara alami atau menggunakan hair dryer, terserah Anda.

5. Atur Warna Sesuka Anda

Warna rambut dengan menggunakan kapur warna dengan warna-warna kesenangan Anda!

Terakhir, gunakan flat iron atau alat catok rambut untuk membentuk gelombang pada rambut. Dan jangan lupa gunakan hair spray agar warna dan gelombang rambut tahan lama.

6. Cuci Rambut

Warna rambut biasanya akan luntur jika dicuci dengan menggunakan shampo. Kecuali jika rambut Anda lebih berpori. Anda bisa menggunakan sampo khusus (clarifying shampoo) yang mengandung lebih banyak detergent dibandingkan shampo biasa agar kapur lebih mudah dibersihkan

. Tapi ingat, jangan gunakan shampoo jenis ini di seluruh bagian rambut, cukup gunakan di bagian yang diwarnai saja.

READ:  10 Penggunaan Aspirin yang Tidak Lazim

Tips:

Jika Anda menginginkan warna yang sedikit lebih terang, gunakan kapur yang berwarna putih terlebih dahulu baru warna lainnya.

  • Pirang

Jika Anda memiliki rambut berwarna pirang, Anda bisa menggunakan banyak warna tapi tak perlu membasahi rambut terlebih dahulu karena kapur akan sulit untuk dihilangkan.

  • Coklat atau Brunette

Warna dari kapur bisa terlihat lebih intens.

  • Kemerahan atau Merah

Meskipun Anda memiliki rambut berwarna merah, Anda masih tetap bisa mewarnai rambut menggunakan kapur, namun tentu tak banyak warna yang bisa digunakan. Hal ini untuk menghindari insiden ‘tabrak warna’ yang bisa membuat Anda telihat norak.

  • Hitam

Bagi pemilik rambut yang berwarna hitam harus memilih warna kapur yang cerah.

Don’ts:

1. Jangan mengalikasikan kapur bersamaan dengan wax (lilin atau produk lain di rambut Anda.
2. Gunakan pengalas atau pelindung ketika sedang menggunakan kapur, terutama di bantal jika Anda ingin tidur.
3. Jangan mewarna rambut di musim hujan! Kecuali jika Anda ingin warna rambut luntur seketika terkena percikan air hujan.

READ:  Mengenal Testosteron dan Estrogen pada Wanita

(foto: sheknows.com)