Tips Mudah Melembabkan Kulit Wajah

Loading...

melembabkan kulit wajahSemua wanita mendambakan kulit wajah yang bersih, bebas jerawat, putih dan juga garis-garis halus yang tak tampak pada usia lanjut.

Namun, seringkali kita lupa betapa pentingnya menjaga kelembaban wajah.

Wajah yang lembab berarti tidak kering dan juga tidak berminyak. Kelembaban kulit wajah yang seimbang dapat menghindarkan kulit kita dari munculnya jerawat, kerutan, flek hitam dan juga beberapa masalah kulit wajah lainnya.

Menjaga kelembaban wajah juga tidak mudah meskipun terdengar sangat sederhana.

Meskipun kita tinggal di negara yang memiliki udara cukup lembab dibandingkan negara bersuhu dingin lainnya, bukan berarti kita dapat menganggap enteng perawatan menjaga kelembaban wajah.

Pada dasarnya kulit wajah setiap orang memiliki tingkat kelembaban yang berbeda. Namun akibat udara yang tidak bersih, sinar matahari yang terik di siang hari, hingga perawatan wajah yang salah, kelembaban kulit wajah pun terganggu dan akibatnya muncul beberapa masalah kulit yang dapat mengganggu penampilan kita.

Simak tips kami berikut ini untuk mendapatkan kulit wajah yang senantiasa lembab.

READ:  Yuk, Atasi Masalah Kulit dengan Berbagai Jenis Minyak

1. Minum air putih

Memang terdengar sangat sederhana, namun pada kenyataannya masih banyak dari kita yang minum air putih kurang dari jumlah yang seharusnya, yaitu 8 gelas per hari.

Terlebih jika anda bekerja di ruangan ber-AC, kulitpun dapat cepat menjadi kering. Dengan minum air putih secara rutin, tubuh kita terhindar dari dehidrasi yang juga dapat mengakibatkan kulit kering dan kusam.

2. Menggunakan pelembab

Tentu saja. Menggunakan pelembab sebagai rutinitas perawatan harian wajah amat penting untuk menjaga wajah tetap lembab. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

Jika anda memiliki wajah berminyak, disarankan untuk menggunakan pelembab berbahan lotion agar kulit tidak cepat berminyak. Untuk anda yang berkulit kering, gunakan pelembab yang mengandung kadar air yang tinggi.

3. Makan buah dan sayur

Kita sering menggunakan kosmetik dan perawatan wajah untuk menjaga kulit tetap lembab, namun perawatan dari dalam sering kita lupakan. Padahal, asupan makanan yang baik juga sangat mempengaruhi kelembaban kulit.

Rajin rajinlah mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung mineral dan antioksidan yang tinggi seperti tomat, anggur, brokoli, bayam, dan lain sebagainya.

READ:  4 Resep Membuat Parfum Sendiri

4. Rajin berolahraga

Dengan rajin berolahraga dan beraktivitas dengan sehat, aliran darah kita akan senantiasa lancar dan hal ini juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah.

5. Gunakan masker

Masker yang dapat melembabkan kulit sering kita jumpai di pasaran. Namun, menggunakan masker alami pada kulit wajah adalah cara terbaik karena terbuah dalam bahan-bahan alami dan kita sendiri yang membuatnya.

Banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat masker wajah seperti tomat, stroberi, madu, mentimun dan lain sebagainya.

6. Hindari stress

Ya, stress secara tidak langsung dapat membuat wajah menjadi kusam dan tampak tak sehat. Hiduplah dengan sehat dan tetap berpikir positif karena pikiran yang sehat dan tidak stress akan membuat kulit anda tampak bercahaya dan cantik.

**

Dengan menjaga kelembaban kulit, anda akan terhindar dari banyak masalah kulit wajah yang juga dapat berpengaruh pada penampilan. Selamat mencoba dan stay mosturized!

(foto: cyber4rd.com)