Tips dan Cara Berjilbab untuk Wanita Berwajah Bulat

Loading...

jilbab turkiSekarang ini, fashion jilbab sudah kian membumi, berbagai macam model jilbab dengan kreasi-kreasi unik yang menarik terus bermunculan.

Namun sayangnya sering kali model jilbab yang Anda sukai ternyata malah kurang cocok dengan bentuk wajah Anda.

Sama halnya dengan memilih potongan rambut, memilih gaya jilbab juga sangat penting untuk disesuaikan dengan bentuk wajah Anda, karena tidak semua bentuk gaya berkerudung cocok dengan bentuk wajah.

Tips Menentukan Gaya Berjilbab

Sebelum menentukan gaya berjilbab, ada dua tips penting yang harus Anda pahami.

Pertama, Anda harus benar-benar mengenali bentuk wajah Anda. Bulatkah, persegi, oval atau lain sebagainya.

Kedua, memilih ciput atau pengalas jilbab yang menjadi dasar untuk menyematkan kerudung juga sangat berpengaruh.

Ada banyak orang yang terkadang mengeluh bahwa menggunakan jilbab tampak tidak sesuai dengan wajahnya yang bulat dan pipi yang terlalu tembem hingga akhirnya menjadikannya alasan untuk tidak menggunakan jilbab.

Tapi sebenarnya yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari gaya jilbab yang bisa sesuai dengan wajah bulat Anda.

READ:  Yum! Diet Sehat dengan Makanan Lezat

Memilih Ciput

Pertama-tama Anda harus memilih ciput yang tepat. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, tidak disarankan untuk menggunakan pengalas jilbab yang menutupi dahi karena akan membuat wajah bulat Anda terlihat pendek dan semakin bulat.

Turkish Hijab

Untuk model jilbab, Anda harus cermat memilih. Sebaiknya gunakan kerudung yang menutupi sedikit dagu dan majukan ke arah pipi agar wajah terlihat lebih lonjong. Sehingga pipi yang tembem akan terlihat lebih ramping.

Salah satu model jilbab yang paling cocok untuk wajah bulat adalah Turkish Hijab atau Jilbab Turki. Jenis jilbab ini sangat menarik karena memiliki desain pola yang unik sehingga membuat jilbab ini cocok dengan berbagai pakaian yang dikenakan wanita dari berbagai usia.

Sangat cocok bagi wanita berwajah bulat dengan pipi tembem. Jilbab persegi dengan warna cerah, terbuat dari polyester atau sutra yang halus.

Dilipat menjadi segitiga, kenakan di kepala dan kemudian disematkan dibawah dagu. Setelah itu ujung jilbab dibuat sesuai selera, bisa dililit atau diikat pada leher. Sederhana namun tetap terlihat elegan.

READ:  Rahasia Perawatan Untuk Hijab

Nah, sekarang wajah bulat Anda dapat disamarkan dengan menggunakan jilbab Turkish Style ini, yang tentunya akan membuat penmpilan Anda semakin cantik dan modis. Selamat mencoba.

(foto : hijabstyletrends.com)