Tips Mengatasi Rasa Malas ke Kampus

Loading...

Mengatasi rasa malas ke kampusJaman sekarang ada begitu banyak mahasiswa yang tidak nyaman menghabiskan hari-harinya di kampus.

Itu disebabkan karena ada faktor kejenuhan dan timbulnya perasaan malas yang merajalela dalam hati sehingga kampus menjadi sesuatu yang sangat menakutkan bahkan mendengar kata kampus serasa begitu menjenuhkan.

Hal yang seperti ini tentunya tidak baik untuk terus-menerus dibiarkan berlarut-larut. Bagaimana mungkin Anda akan dapat mengerjakan skripsi dan dan diwisuda tepat waktu bila Anda merasa malas ke kampus?

Oleh karena itu berikut akan kami bagikan tips bagaimana cara mengatasi rasa malas pada saat ingin ke kampus:

1. Bangun pagi-pagi

Sebaiknya sebelum tidur, niatkan dan tanamkan di dalam hati bahwa anda harus bangun lebih pagi. Kalau perlu nyalakan alarm agar bisa lebih cepat bangun.

Sebaiknya bangun antara jam 4-5 karena pada saat itu ion-ion positif bertebaran di muka bumi dan ion-ion itu berfungsi bagi kesehatan tubuh dan juga sebagai penangkal radikal bebas.

Untuk mengatasi rasa kantuk setelah bangun, anda bisa beribadah, olahraga, sarapan dan kemudian mandi.

READ:  Tips Mengerjakan Tugas Kuliah

2. Buat daftar kegiatan

Segala sesuatu yang akan kita lakukan mestinya harus direncanakan terlebih dahulu.

Bagi waktu dengan cara membuat semacam daftar kegiatan yang harus dilakukan mulai dari bangun sampai tidur kembali seperti jadwal  kuliah, membuat tugas, organisasi, refreshing, maupun komunitas agar semua berjalan lancar dan selesai sesuai target, sehingga waktu yang dilalui tidak habis sia-sia karena sudah terstruktur dan direncanakan dengan rapi.

3. Jangan jadikan kuliah sebagai beban

Karena begitu banyak tugas yang harus diselesaikan membuat kita menjadi tidak fokus dan terkadang kesal karena menganggap kuliah menjadi suatu beban yang membuat depresi.

Padahal kuliah itu sangat menyenangkan. Untuk mengatasi kejenuhan maka memotivasi diri dalam hal ini sangat perlu agar apa yang ditargetkan ke depannya bisa segera tercapai.

4. Bergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler

Seseorang akan merasa betah berlama-lama di kampus karena merasa apa yang dicintainya ada di kampus.

Jadi untuk mengatasi rasa malas ke kampus, carilah ekstrakurikuler yang menyenangkan, sehingga pada saat itu anda akan menjadikan kampus sebagai rumah kedua setelah rumah yang sesungguhnya. Sehingga rasa malas ke kampus sudah tidak ada lagi.

READ:  5 Ide Aktivitas Mengisi Liburan Untuk Mahasiswa

**

Nah itulah beberapa tips bagaimana cara mengatasi rasa malas ke  kampus. Yang terakhir  jangan menjadikan kemalasan sebagai sahabat karena kemalasan sangat dekat dengan kebodohan, dan kebodohan itu begitu dekat dengan kefakiran.

Jadi tetaplah semangat jadikan hari-hari anda terasa lebih bermakna, tanpa berputus asa dan tentunya senantiasa berdoa.