Cara Praktis Mendekorasi Rumah Berbiaya Murah

Loading...

Home-DecorTentu Anda akan merasa bosan dengan kondisi rumah yang dekorasinya monoton, tidak pernah dirubah selama bertahun-tahun, bukan?

Namun disaat yang bersamaan Anda juga merasa bingung karena ternyata budget yang ada cukup terbatas sehingga tidak begitu leluasa untuk menghadirkan dekorasi didalam rumah secara leluasa.

Lantas bagaimana caranya mendekorasi rumah namun tidak perlu menghabiskan banyak uang?

Untuk itu, Anda perlu mengikuti beberapa tips dan cara praktis mendekorasi rumah dengan budget minimalis berikut ini.

1. Furnitur bergaya modern

Jika Anda sudah mendekorasi suasana rumah dengan furnitur modern, maka supaya tidak bosan Anda cukup merubah atau menambahkan aksen supaya semakin terlihat menarik dan tidak membosankan.

Misalnya saja Anda bisa menempatkan karpet ataupun permadani yang berbulu di lantai, hiasan meja bergambar, bantal yang berwarna-warni pada sofa dan lainnya supaya furnitur Anda lebih terlihat tidak membosankan.

2. Menambahkan detil yang unik

Buatlah ruangan favorit atau ruang tamu terlihat menjadi lebih unik—berbeda dari biasanya.

Misalnya saja Anda bisa menumpuk buku secara tertata dan rapi menjadi seperti menara dan lainnya. Atau Anda juga bisa menempatkan sejumlah benda-benda kerajinan yang unik dan menarik.

READ:  10 Tips Mengubah Ruangan Dengan Dana Terbatas

3. Menata rak

Anda juga bisa menata rak atau lemari dengan “memainkan” warnanya. Anda bisa memilih dua atau tiga warna sekaligus, namun usahakan masih dalam harmoni yang sama.

Misalkan saja, memadukan antara warna merah, orange dengan pink, atau antara biru muda, biru tua dan putih. Pun Anda bisa menempatkan vas bunga, piring kecil, teko air yang kesemuanya memiliki bentuk yang unik.

4. Menambahkan hiasan di dinding

Jika Anda bosan dengan dinding yang biasanya berwarna netral atau putih, maka bisa menyiasatinya dengan menempatkan bingkai atau foto keluarga di dinding.

Atau Anda juga dapat merubah warna dinding dengan yang lebih cerah semisal pink muda, orange, ungu atau warna pastel.

Anda juga bisa menambahkan berbagai elemen lainnya yang bernuansakan tiga dimensi semisal piring hias dan lainnya.

5. Foto

Menempatkan foto-foto keluarga di ruangan tertentu seperti ruangan televisi, ruang keluarga, atau tangga merupakan cara lainnya untuk lebih memberikan sentuhan personal.

Misalnya saja, Anda bisa memajang foto keluarga di dinging sepanjang tangga, memasang foto black and white di atas dinding yang berwarna cerah.

READ:  Pengaruh Warna Cat Terhadap Suasana Hati

**

Beberapa teknik untuk mendekorasi rumah berbiaya sederhana tersebut bisa Anda lakukan untuk mengubah suasana dan dimensi rumah Anda sehingga lebih hidup dan tidak membosankan.

Semoga membantu.

(foto: gatesmoved.com)