Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Loading...

fashion wanita gemukFashion tidak diperuntukkan hanya bagi wanita bertubuh langsing seperti para model kebanyakan.

Bagi anda yang bertubuh gemuk, bukan berarti tak bisa tampil fashionable. 

Wanita bertubuh gemuk atau juga dikenal dengan sebutan plus-size women, juga dapat tampil cantik dan menawan dengan aneka model macam pakaian dan aksesoris.

Kebanyakan dari wanita bertubuh gemuk lebih memilih ‘menyembunyikan’ lekuk tubuh besar mereka dalam balutan pakaian berwarna hitam.

Tak sedikit pula yang memilih memakai pakaian longgar yang berukuran lebih besar dari tubuhnya.

Padahal, pakaian yang longgar dan jauh lebih besar dari ukuran badan anda akan membuat tubuh semakin telihat lebih besar.

Begitu pula dalam pemilihan aksesoris, banyak yang tak berani memakai apapun dengan motif yang ramai atau berwarna cerah.

Untuk anda yang bertubuh gemuk dan tetap ingin tampil cantik dan fashionable, berikut tips berpakaian dari kami.

Kenali ukuran dan bentuk tubuh

Tidak semua wanita bertubuh gemuk memiliki bentuk tubuh yang sama. Ada beberapa yang memiliki bentuk cukup ramping di atas maupun bawah tubuh.

Seperti gambar di bawah yang dilansir dari howtolookgood.com, anda diharapkan dapat mengenali bentuk tubuh dengan baik dan memilih pakaian sesuai bentuk tubuh anda.

READ:  Tampil Cantik Berkat Tips Fashion untuk Si Betis Besar


 

Hindari pakaian berbahan ketat

Sebaiknya anda tidak memakai pakaian berbahan ketat yang dapat membuat lemak tubuh terlihat dengan jelas seperti pakaian berbahan spandex atau lycra.

Pilih bahan yang membuat kain tampak jatuh maupun menutupi lemak tubuh terutama beberapa bagian seperti perut dan pinggul.

Beberapa bahan yang juga cantik untuk dikenakan wanita bertubuh gemuk adalah katun, polyster maupun microfiber. Busana dari bahan-bahan tersebut membuat kain terlihat halus dan pakaian pun tampak rapi menutup tubuh sehingga tubuh terlihat lebih proposional.

Selektif dalam mengikuti tren

Tidak setiap pakaian yang sedang tren cocok untuk wanita bertubuh gemuk.

Tetaplah selektif dalam memilih model busana. Anda tidak perlu memaksakan diri tampil tren jika pada kenyataannya memperburuk penampilan anda.

Perhatikan model bawahan

Rok maupun celana juga patut diperhatikan dalam berbusana.

Hindari celana yang sangat ketat dan membuat pinggul maupun bokong terlihat besar. Hindari pula hiasan atau motif berlebih pada kantong belakang untuk tampilan yang lebih ramping.

READ:  Tips Memilih Legging Untuk Tubuh Berukuran Besar

Celana model pipa patut dicoba karena akan membuat bagian bawah tubuh terlihat ramping dan proposional.

Begitu juga dengan pemakaian rok. Hindari memakai rok ketat dari pinggul hingga ke lutut. Sebaiknya gunakan rok berbahan halus yang tidak ketat untuk memberikan efek langsing.

Motif

Siapa bilang wanita bertubuh gemuk tak bisa bermain motif dalam berbusana? Saat ini juga banyak atasan maupun bawahan yang memiliki warna dan motif yang cantik.

Sebaiknya anda tidak memakai pakaian bermotif horizontal karena akan memberikan efek lebar. Jika pun anda menginginkannya, pilih yang bergaris tipis dan tidak tebal.

Garis vertikal dianjurkan dalam pemilihan busana karena akan memberikan tampilan yang lebih ramping.

Selain itu, khususnya untuk bawahan, jika anda menginginkan motif sebaiknya pilih motif kecil maupun polos dengan beberapa detail kecil yang cantik.

Warna

Anda tidak harus selalu memakai pakaian berwarna gelap dan suram. Pilihlah warna cerah seperti warna pastel, kuning muda, hijau pupus dan lain sebagainya.

Bermainlah dengan warna selama atasan dan bawahan pakaian anda tetap terpadu dengan baik.

READ:  Yuk, Buat Sendiri Toner Wajah Anda!

Aksesoris

Pemilihan aksesoris seperti tas, sepatu, hiasan rambut hingga perhiasan juga dapat berpengaruh dalam keseluruhan penampilan anda.

Hindari aksesoris berukuran besar dan bermotif ramai atau penuh. Gunakan model-model yang minimalis maupun dengan detail kecil.

Be confident!

Ya, percaya diri adalah kunci utama. Tetap menjadi diri anda dan buktikan kepada orang lain bahwa ukuran tubuh hanyalah tampilan luar dan anda adalah seseorang yang memiliki pribadi yang menyenangkan.

**

Dengan percaya diri dan senyum yang cantik, penampilan anda pun akan terlihat sempurna!

(foto: dresskoe.com)