Hindari Kebiasaan Buruk Perusak Kecantikan ini!

Loading...

kebiasaan kecantikanSadar atau tidak, kita semua sangat terbiasa dengan beberapa kebiasaan kecantikan yang tidak sehat.

Kebiasaan yang ternyata bisa menimbulkan banyak kerugian pada diri Anda.

Jika Anda ingin menjaga kesehatan kulit Anda dalam kondisi baik, pastikan untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk perusak kecantikan berikut ini:

Berbagi Lip Balm atau Lipstik

Berbagi adalah hal yang mulia, tapi rupanya berbagi bisa menjadi kebiasaan yang berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Dengan berbagi lipstik, berarti Anda telah berbagi penyakit dengan orang lain. Mulut adalah sumber bakteri yang dapat menyebarkan infeksi melalui suatu kontak. Jadi, sebaiknya gunakan lipstik Anda sendiri.

Jika Anda kebetulan lupa membawa lipstik ketika bepergian, jangan mencoba untuk menggunakan milik orang lain, akan lebih aman jika Anda tidak memakai lipstik sama sekali.

Menggunakan Sisir Orang Lain

Sebagian besar orang sangat senang membawa sisir ke manapun dia pergi. Hal ini dianggap sangat penting terutama bagi mereka yang selalu khawatir rambutnya akan kacau tertiup angin saat sedang bepergian.

READ:  5 Cara Untuk Memotivasi Anak

Kebiasaan umum seperti membawa sisir sebenarnya tidak mengapa, namun masalah muncul ketika Anda lupa membawa sisir, Anda akan dengan gampangnya meminjam sisir orang lain untuk dipakai.

Mulai sekarang, sebaiknya hindari hal tersebut, karena dapat mengancam kesehatan Anda, menyebabkan penyebaran infeksi kulit kepala dan ketombe.

Berbagi Eyeliner

Pernahkah Anda berbagi eyeliner dengan orang lain?

Mungkin beberapa di antara Anda pernah. Eyeliner digunakan untuk diterapkan pada garis bulu mata bagian dalam.

Dan ketika Anda meminjam milik orang lain atau meminjamkan eyeliner, maka ada kemungkinan menyebarnya infeksi mata dari satu orang ke orang lain.

Ini adalah salah satu kebiasaan tidak sehat yang harus dihindari.

Menyentuh Wajah

Semua orang pasti sangat cinta dengan diri mereka sendiri. Tapi itu tidak berarti bahwa Anda harus melakukan kebiasaan yang tidak sehat ini.

Tangan dan kuku bisa membawa banyak bakteri yang dapat menimbulkan jerawat.

Kebiasaan tidak sehat lainnya adalah memencet jerawat yang tumbuh di wajah.

Jerawat di wajah mungkin merupakan mimpi buruk setiap wanita, tapi memencet jerawat hanya akan berdampak buruk dan membuat bekas jerawat terus menempel di wajah Anda selamanya.

READ:  7 Rahasia Tubuh Indah Angelina Jolie

Tidak Membersihkan Make Up

Menjaga riasan pada wajah Anda terlalu lama dan tidak membersihkannya di malam hari adalah salah satu kebiasaan terburuk wanita. Hal ini akan menyumbat pori-pori kulit dan bahkan dapat menyebabkan jerawat.

Jadi selalu bersihkan make-up sebelum Anda tidur. Hindari menggunakan riasan lebih dari 5 hingga 6 jam setiap hari.

**

Terkadang hal-hal yang dianggap sepele bisa menjadi masalah besar bila terus diabaikan.

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan wajah, cobalah untuk menghindari semua kebiasaan ecantikan yang tidak sehat di atas dan mengikuti rezim kecantikan yang sehat.

(foto: glamour.com)