Tips Wisata Aman Saat Liburan ke Eropa

Loading...

tips liburan ke eropaEropa, pastinya menjadi tujuan menarik bagi Anda yang ingin berlibur.

Namun jika Anda akan melakukan perjalanan ke Eropa untuk pertama kalinya, jangan sampai Anda mengalami hal buruk seperti penipuan, karena hal itu tentunya bisa membuat liburan Anda menjadi sangat terganggu.

Untuk menghindarinya, berikut ini tips yang dapat Anda ingat saat akan berlibur ke Eropa:

Hati-hati menggunakan taksi

Ketika menggunakan taksi, jangan sampai uang Anda “diperas” oleh si sopir taksi. Sebaiknya tanyakan terlebih dahulu pada penduduk setempat apakah taksi di kota itu termasuk aman dan dapat dipercaya, serta tanyakan pula harga standar taksi disana.

Hal ini harus dilakukan untuk menghindari hal yang dapat dimanfaatkan si sopir taksi seperti membawa Anda berkeliling tanpa tujuan untuk menaikkan harga yang harus Anda bayar. Sebaiknya, catatlah nama pengemudi yang membawa Anda, apa nama perusahaan taksi dan plat taksi tersebut.

Berfoto tiba-tiba

Ketika Anda berjalan menyusuri Eropa, terkadang Anda akan menemukan orang-orang dengan kostum menarik. Tidak sedikit dari mereka yang akan menawarkan Anda kesempatan untuk foto bersama.

READ:  Liburan Bersama Anak di Bangkok

Jangan langsung mengiyakan, karena setelah berfoto, mereka akan meminta bayaran kepada Anda dan jika Anda menolak memberikan uang, mereka bisa sangat marah. Oleh karena itu jangan pernah ragu untuk mengatakan tidak.

Hindari menerima gelang persahabatan dan bunga

Saat mengunjungi Italia, terutama Milan dan Roma, Anda akan menemui banyak orang yang menawarkan gelang persahabatan serta bunga mawar kepada Anda. Tanpa dipersilahkan, mereka akan berusaha memasangkan sebuah gelang pada pergelangan tangan Anda sebagai hadiah.

Namun, sebaiknya jauhi mereka dan amankan lengan Anda. Bila gelang tersebut sudah melekat di tangan Anda dan bunga telah Anda terima, maka mereka akan meminta bayaran ratusan ribu rupiah.

Tolak petisi apapun

Saat menjelajahi Paris, terkadang akan ada yang meminta Anda untuk ikut menandatangani petisi. Umumnya, petisi ini digunakan untuk meminta dukungan guna kegiatan charity. Jangan sampai Anda terjebak dan lalu menggoreskan tinta Anda.

Bila Anda membubuhkan tanda tangan, Anda akan dimintai bayaran yang tidak sedikit. Jadi jika ada yang meminta Anda menandatangani sebuah petisi, cukup katakan tidak kepada mereka. Jangan terhanyut saat yang memberi petisi adalah anak kecil atau seorang ibu hamil. Mungkin saja mereka sudah bersekongkol untuk menipu.

READ:  Ide Gaya Rambut Untuk Liburan

Gunakan tas pinggang

Jangan lupa untuk membawa tas pinggang setiap Anda bepergian karena bisa dengan mudah Anda amankan. Letakkan barang-barang berharga seperti paspor dan kartu-kartu penting lainnya ke dalam tas pinggang. Jagalah agar tas Anda tidak kelihatan terlalu jelas.

**

Saat akan berlibur, pastikan bahwa persiapan yang Anda lakukan sudah tepat. Cari tahu segala informasi mengenai kota yang akan Anda tuju.

Pelajari tips aman wisata ke Eropa di atas untuk menghindari segala jenis penipuan. Anda dapat membuat kenangan indah dengan liburan yang aman dan nyaman.

(foto: toxicculture.wordpress.com)