Kulit Jeruk, Rahasia Wajah Sehat Bersinar

Loading...

masker wajah kulit jerukJeruk merupakan salah satu solusi keajaiban yang sangat bermanfaat.

Dikenal sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik dan juga kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Selain berkhasiat untuk tubuh, jeruk juga rupanya memiliki manfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Mampu menghilangkan kulit berminyak, mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat, menghilangkan noda-noda hitam, meratakan warna kulit dan membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya.

Berikut adalah beberapa cara menggunakan kulit jeruk sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih bercahaya:

Kulit jeruk dan Yogurt

Yang harus Anda lakukan adalah menyimpan kulit jeruk dan mengeringkannya selama beberapa hari. Setelah kulit jeruk kering, tumbuklah hingga menjadi bubuk halus.

Campurkan kulit jeruk yang telah menjadi bubuk dengan satu sendok makan yogurt. Aduk rata hingga menjadi kental.

Bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Lalu gunakan campuran jeruk dan yogurt tadi sebagai masker dengan mengoleskannya pada wajah Anda, diamkan selama kurang lebih 30 menit.

Setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin.

READ:  Kulit Sensitif dan Perawatannya

Masker ini akan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori Anda, membersihkan sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah segar dan tampak lebih bercahaya.

Kulit jeruk dan Jeruk nipis

Campurkan kulit jeruk yang telah menjadi bubuk dengan air secukupnya, tambahkan sedikit madu dan satu sendok air jeruk nipis.

Kocok hingga menjadi campuran halus, lalu oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama kurang lebih 15 sampai 25 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Masker dengan campuran ini akan membuat wajah Anda menjadi bersih dan lebih halus, selembut kulit bayi.

Kulit jeruk dan Kunyit

Ambillah kulit jeruk kemudian parut. Masukkan kunyit halus dan sedikit madu lalu aduk rata.

Bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat lalu aplikasikan campuran ini pada wajah Anda. Diamkan selama 25 sampai 35 menit lalu bilas dengan air dingin.

Masker dengan campuran ini akan membuat kulit wajah Anda bersinar dan bebas dari noda.

Kulit jeruk dan Kayu cendana

Sediakan kulit jeruk yang telah menjadi bubuk, campurkan dengan air mawar secukupnya lalu tambahkan bubuk kayu cendana, kocok sampai mengental.

READ:  Coba Yuk! Resep Perawatan Kecantikan dari Telur

Bersihkan wajah dengan air hangat kemudian oleskan campuran ini pada wajah Anda. Biarkan selama 30 sampai 40 menit sebelum mencucinya dengan air dingin.

Campuran ini berkhasiat membuat kulit wajah Anda lebih halus, membuatnya tampak bersinar dan mencegah timbulnya jerawat serta bintik-bintik hitam pada wajah.

Kulit jeruk dan Oat

Campurkanlah bubuk kulit jeruk dengan oat, dan tambahkan air secukupnya lalu aduk sampai menjadi kental.

Campuran ini adalah scrub sederhana yang dapat membantu Anda mengelupas kulit wajah secara alami, membuat kulit bersih dari komedo dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Lakukan perawatan ini secara teratur, setidaknya dua kali seminggu.

**

Ada banyak bahan alami yang telah disediakan alam yang dapat diolah untuk membantu menjaga kecantikan kulit.

Wajah yang sehat bersinar tentunya menjadi dambaan siapa saja. Dan kulit jeruk merupakan produk kecantikan alami untuk perawatan wajah Anda karena mampu membuat kulit menjadi kencang dan bercahaya.

Anda dapat melakukan perawatan ini di rumah karena sangat mudah dan pastinya murah. Hal terpenting adalah bahan-bahan tersebut tidak akan menyebabkan efek samping apapun.

READ:  Aneka Manfaat Rumah Tangga dari Kulit Jeruk

Kulit jeruk yang telah menjadi bubuk bisa Anda simpan dalam wadah kedap udara untuk penggunaan jangka panjang.

(foto: stylecraze.com)