5 Tips Menghias Pohon Natal

Loading...

Pohon Natal Pohon Natal

Natal semakin dekat dan seperti tradisi yang sering dilakukan adalah menghias pohon natal atau bisa juga disebut pohon terang. Sukacita Natal seolah tidak lengkap tanpa kehadiran pohon Natal, oleh sebab itu banyak sekali cara yang dilakukan oleh orang-orang yang merayakan Natal untuk dapat menghias pohon Natal-nya agar cantik dan menarik.

Berikut adalah 5 tips menghias pohon natal yang dapat Anda coba :

1. Tentukan Tema Pohon Natal

Penentuan tema dapat merujuk pada warna apa yang ingin Anda pakai dalam pohon Natal Anda. Misalnya tema warna ungu, maka Anda dengan mudah dapat membeli pernak-pernik yang cocok untuk menghias pohon Natal. Sesuaikan juga warna dominan pohon Natal dengan dekorasi rumah agar pohon Natal Anda serasi dengan dekorasinya.

2. Memilih Pohon Yang Tepat

Biasanya orang memilih antara menggunakan pohon cemara (bisa diganti dengan palem) asli atau pohon cemara palsu yang terbuat dari plastik. Jika Anda menggunakan pohon asli, pastikan daun-daun dari pohon tersebut masih segar dan muat di dalam rumah Anda.

READ:  8 Tips Memberdayakan Ruangan Pada Rumah Minimalis

3. Memasang Hiasan Dengan Tepat

Untuk memasang hiasan gantungan (misalnya bola-bola, gantungan malaikat atau sinterklas) pasangkan pada ujung atas cabang, untuk menambahkan kedalaman dan membuat pohon Natal Anda menarik.

4. Memilih Lampu Natal

Tambahan lampu hias juga penting untuk membuat pohon natal menjadi cantik. Semakin banyak lampu hias dapat membuat kesan “ramai” pada pohon natal Anda. Lampu-lampu itu dapat dipasangkan di bagian dalam pohon dan di bagian luar sekeliling pohon.

5. Tambahkan Aksesoris Lain

Selain hiasan di sekitar cabang pohon Natal, Anda juga dapat menaruh hiasan berupa kado buatan atau bahkan kado betulan (tergantung Anda) di sekeliling batang pohon. Tradisi jaman dulu biasanya menggunakan kapas yang dilumuri di sekitar pohon hingga kaki pohon untuk menambah efek salju.

Nah, apakah sudah siap menghias pohon Natal untuk meramaikan dan mencerahkan Natal Anda?

(photo: hdwallpapersdirectory.com)