Manfaat Yogurt untuk Rambut Sehat dan Kuat

Loading...

manfaat yogurt untuk rambutPada umumnya, yogurt menjadi salah satu menu yang dimasukkan ke dalam program diet. Beberapa orang juga mengkonsumsi yogurt untuk menunjang gaya hidup lebih sehat.

Selain dapat memberikan manfaat kesehatan untuk Anda, yogurt juga dapat memberikan manfaat untuk rambut Anda.

Hal ini dikarenakan yogurt mengandung berbagai jenis elemen seperti seng, vitamin B1, vitamin B2, Vitamin B6 dan vitamin B12. Bakteri bersahabat seperti deposito dan asam laktat juga membuat yogurt sangat menguntungkan.

Yogurt dapat dicampur dengan beberapa jenis bahan yang berbeda seperti madu, telur, jus jeruk atau jus lemon untuk mendapatkan manfaat secara maksimal bagi kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan.

Berikut akan kami bagikan beberapa manfaat yogurt untuk rambut Anda.

1. Memperkuat Rambut

Seperti yang kita ketahui, yogurt sangat kaya akan kandungan nutrisi juga mineral seperti kalium dan kalsium, protein dan vitamin B. Salah satu kandungan yang paling penting dalam yogurt adalah protein susu alami yang sangat baik untuk rambut.

Protein sangat baik untuk membuat rambut tetap kuat. Adanya kandungan asam laktat akan membantu sirkulasi darah yang berfungsi untuk menumbuhkan rambut Anda.

READ:  Tips Terlihat Lebih Muda Secara Alami Dalam 10 Hari

2. Memelihara Rambut

Di samping memelihara rambut dan menjaga  pertumbuhan rambut, yogurt juga dapat membuat rambut tetap sehat bersinar. Selain itu, yoghurt merupakan cara alami untuk mengatasi rambut yang sudah mengalami kerusakan parah.

Anda dapat menyingkirkan rambut kusut hanya dengan menerapkan yoghurt secara teratur.

3. Menjaga Kondisi Rambut

Yogurt membantu menjaga rambut Anda walau diruang berAC karena akan membuat rambut Anda lebih indah dan lembut.

Yogurt membantu melembutkan rambut sehingga membuatnya terhindar dari kusut dan patah yang biasanya disebabkan karena penggunaan shampo yang dapat membuat rambut Anda menjadi kering.

Selain itu, yogurt juga membantu membersihkan rambut sehingga bebas dari debu dan ketombe. Bahkan, yogurt membantu dalam mencegah gatal pada kulit kepala karena keringat yang berlebihan sehingga menyebabkan ketombe.

Anda dapat menuangkan secangkir yogurt dan mengubahnya menjadi pasta setelah itu bungkus rambut Anda dengan menggunakan plastik dan handuk. Diamkan sekitar 20 menit setelah itu bilas dengan air.

Cara lain yang juga dapat Anda coba yaitu dengan mencampur 4 sendok makan yogurt dan telur. Kemudian terapkan pada rambut selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

READ:  4 Porsi Yoghurt Seminggu Melindungi dari Diabetes

Yogurt juga dapat digunakan bersama dengan kakao, madu dam minyak zaitun.

4. Perawatan untuk Rambut Keriting dan Bercabang

Yogurt sangat membantu untuk mengatasi rambut yang pecah. Anda dapat mencampurkan yogurt dengan pepaya yang sudah ditumbuk/dilumat untuk mendapatkan perawatan jangka panjang pada rambut Anda.

5. Menyingkirkan Ketombe

Ada berbagai jenis yougurt yang dapat digunakan untuk  melawan ketombe dan gatal pada kulit kepala. Yogurt dan jus lemon merupakan kombinasi yang baik untuk diterapkan pada rambut sehingga dapat menyingkirkan ketombe.

Campuran bubuk lada hitam dan dadih juga dapat menjadi salah satu gabungan yang juga membantu melawan ketombe. Yogurt dapat
juga digunakan bersama dengan biji fenugreek yang telah direndam semalam.

**

Nah, bagaimana? Anda bisa memperoleh manfaat ganda dari yogurt. Bila mengkonsumsinya secara rutin akan mendapatkan manfaat kesehatan, dan penerapan yogurt pada rambut dan kulit kepala akan membantu Anda merawat rambut menjadi lebih sehat.

Selamat mencoba.

(foto: ehow.com)