Cara Mudah dan Alami Menurunkan Berat Badan

Loading...

minum air untuk turunkan berat badanApakah Anda sedang mencari cara cepat dan mudah untuk menurunkan berat badan? Air dapat membantu meluruhkan berat badan dan membantu Anda terlihat lebih sehat dan lebih kurus.

Menurut Food and Nutrition Board di Institute of Medicine, wanita sehat harus menelan sekitar 11 gelas (91 oz.) air sedangkan laki-laki yang sehat sekitar 15 cangkir (125 oz.) per hari, dari semua makanan dan minuman. Asupan harian air Anda dipengaruhi oleh usia, berat badan, tingkat aktivitas, dan faktor lingkungan seperti ketinggian.

Dengan hanya minum dua cangkir air sebelum Anda sarapan, makan siang dan makan malam, Anda bisa menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Seperti dilansir dari Medical Daily, dalam studi terbaru yang dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, peneliti meninjau 11 studi sebelumnya untuk meneliti hubungan antara konsumsi air dan berat badan. Dari 11 studi yang dievaluasi, tiga diantaranya menunjukkan bahwa peningkatan asupan air di antara pelaku diet terkait penurunan berat badan yang lebih besar.

Brenda Davy, profesor di Virginia Tech percaya bahwa minum air sebelum makan memberikan kontribusi terhadap penurunan berat badan yang signifikan. Air dapat menekan rasa lapar dengan membuat tubuh merasa kenyang sehingga mengurangi asupan kalori individu.

READ:  Yuk, Turunkan Berat Badan dengan 5 Olahraga Air Ini

Perbanyak konsumsi air dalam makanan Anda dengan mengikuti cara cepat-mudah dan efektif dalam biaya untuk menurunkan berat badan.

Minum air setiap 2 jam

Memberikan ruang untuk konsumsi air sepanjang hari akan memastikan bahwa tubuh Anda terisi dan menghilangkan kelebihan berat air. Jika Anda hanya mengkonsumsi air ketika Anda haus maka tubuh Anda akan kehabisan cairan yang diperlukan dan mempertahankan berat air.

Menurut Riverside Health System, patokan berapa banyak air yang Anda butuhkan didasarkan pada warna urin Anda. Warna urin kuning gelap merupakan indikasi yang kuat bahwa Anda perlu lebih banyak cairan dalam tubuh Anda.

Untuk sehat, urin berwarna terang, penting untuk minum segelas air ketika Anda bangun di pagi hari dan kemudian setiap dua jam. Bahkan setelah Anda buang air, minum segelas air sehingga tubuh Anda terisi kembali.

Tambahkan rasa pada air Anda

Air dikenal tak memiliki rasa dan oleh karena itu memiliki popularitas rendah dalam memuaskan selera. Namun, ada alternatif yang sehat untuk menambahkan beberapa rasa yang baik.

Wilhelm menyarankan untuk menghindari gula palsu yang populer sebagai pemanis berkalori nol. “Senyawa ini memicu bagian otak yang merespon gula sehingga kita melihat dengan jelas dalam penelitian bahwa orang yang mengkonsumsi produk ini tidak menurunkan berat badan, dan pada kenyataannya, cenderung menambah berat badan,” katanya.

READ:  6 Cara Mengatasi Alergi Pada Kucing

Wilhelm menggunakan kekuatan elektrolit effervescent yang rasanya seperti limun raspberry. Mineral yang ditemukan dalam air berasa ini dapat membangun kepadatan tulang dan secara keseluruhan meningkatkan rasa air biasa.

“Jika seseorang mencoba untuk mengurangi asupan sodanya, air mineral yang secara alami memiliki rasa ini akan menjadi pengganti yang baik,” katanya.

Pilih es teh hijau

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan metabolisme sekaligus memenuhi asupan air Anda.

Saat Anda membuat teh, jangan menambah pemanis apapun karena dapat mengganggu kesehatan Anda secara keseluruhan dan tujuan penurunan berat badan tidak akan tercapai.

Sparkling Water

Sparkling, juga dikenal sebagai air berkarbonasi, merupakan alternatif untuk air putih bagi mereka yang ingin memuaskan hasrat soda mereka tanpa mengkonsumsi minuman berkarbonasi tinggi gula.

Jika Anda berada pada diet rendah natrium dan ingin mencoba air mineral, penting untuk memperhatikan kandungan natrium dalam minuman Anda, terutama jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan.

Minum air mineral dapat memperburuk kondisi irritable bowel syndrome (IBS) karena pelepasan CO2 yang sering dapat menyebabkan kembung dan gas. Jika Anda menderita IBS, yang terbaik adalah tetap mengkonsumsi air biasa.

READ:  Solusi Alami Menyembuhkan Penyakit Kulit dengan Cara Tradisional

Menghasilkan rasa dalam air

Tambahkan buah dan sayuran pada air Anda untuk menambahkan banyak rasa. Hal ini penting untuk membiarkan air dan buah-buahan dididihkan selama jangka waktu tertentu sebelum Anda mengkonsumsi air.

Wilhelm percaya alternatif terbaik untuk air berasa adalah irisan buah atau sayuran segar.

“Makan” air Anda

Buah-buahan yang mengandung persentase air yang tinggi harus dikonsumsi untuk meningkatkan asupan air.

Semangka terdiri dari 92 persen air dan sekitar 6 persen gula, menurut University of Kentucky College of Agriculture. Buah-buahan lain yang memiliki asupan air yang tinggi meliputi stroberi, jeruk, dan melon.

Air dalam sup

Selain mengkonsumsi buah-buahan, sup panas dan dingin dapat membantu meningkatkan konsumsi air Anda.

(foto: q8rashaqa.com)