Resep Sehat Teh Oregano

Loading...

cara membuat teh oreganoTeh herbal sangat populer di banyak negara terutama di China dan India, karena memiliki manfaat yang sehat dan bergizi.

Minuman panas dan menyegarkan ini sangat populer karena tidak hanya mampu memerangi kelelahan dan sakit kepala, tetapi juga memiliki sifat anti-bakteri yang menjadikannya sebagai minuman yang harus dikonsumsi.

Ada banyak resep teh herbal yang dapat Anda coba di rumah., salah satunya adalah teh Oregano. Teh Oregano adalah teh herbal yang sangat sehat dan sudah dikenal di berbagai belahan dunia.

Minuman ini menawarkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, karena sangat kaya akan vitamin K yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda menjadi semakin aktif.

Teh Oregano juga kaya akan zat besi, serat, antioksidan, mangan, omega-3 asam lemak dan lain sebagainya yang membuatnya masuk dalam daftar minuman sehat. Resep teh Oregano sangatlah mudah dan bisa disiapkan dalam beberapa menit.

Berikut adalah cara membuat Teh Oregano:

Bahan yang diperlukan:

Seikat Daun Oregano
400 ml Air
2 sdm Madu

READ:  Nikmatnya Sosis Dengan Saus Barbekyu

Cara membuat:

1. Siapkan air dalam panci kemudian masak hingga mendidih.
2. Setelah air mendidih, masukkan daun oregano ke dalamnya. Aduk rata kemudian diamkan selama 5 menit.
3. Setelah didiamkan selama 5 menit, air akan berubah menjadi kecoklatan seperti warna teh. Tuangkanlah ke dalam cangkir.
4. Tambahkan madu, dan teh Oregano pun siap untuk dinikmati.

Sangat sederhana bukan? Anda dapat membuat teh herbal yang kuat dengan menambahkan lebih banyak daun di dalam air. Namun perlu diingat bahwa cara penyajian teh Oregano berbeda dengan teh lainnya. Daun teh oregano bisa diseduh dalam air yang telah mendidih, namun tidak boleh dimasak dalam air mendidih.

Teh ini selain menghilangkan rasa sakit kepala dan mencegah flu, juga mampu membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih rileks. Rasa dan aroma oregano jauh lebih kuat dibanding jenis rempah-rempah atau ramuan lainnya, sehingga sangat baik untuk dijadikan aromaterapi.

Anda juga dapat membuat resep teh oregano menggunakan daun oregano kering yang telah dihancurkan, yang banyak tersedia di toko-toko. Cobalah resep sehat teh Oregano ini untuk menemani sore Anda di rumah.