Inilah 7 Novel Paling Banyak Dibaca di Dunia

Loading...

daftar novel terlarisMembaca sebuah novel akan membuat Anda berimajinasi. Apapun novel yang Anda baca pasti akan menghidupkan emosi Anda.

Anda bisa dibuat menangis sejadi-jadinya ketika membaca novel yang sedih. Anda juga bisa dibuat tertawa terbahak-bahak ketika membaca novel humor yang lucu. Anda bisa dibuat tegang dan terpojokkan ketika membaca novel pertualangan yang begitu menegangkan dan memacu adrenalin.

Keindahan dalam berimajinasi membuat banyak orang tertarik untuk membaca novel.

Berikut  adalah 7 novel yang paling banyak dibaca di dunia.

7. Gone With The wind – Margaret Mitchell (1936)

Novel roman terbitan tahun 1936 ini merupakan karya Margaret Mitchell. Yang mencengangkan adalah novel ini terjual 180.000  eksemplar hanya dalam rentang waktu empat minggu. Enam bulan kemudian, novel Gone With The Wind mencapai angka penjualan 1 juta eksemplar!

Angka tersebut masih terus beranjak naik seiring diterjemahkannya novel ini ke dalam 37 bahasa. Sebuah angka fantastis dan kesuksesan besar dalam dunia penerbitan pada era tersebut.

6. Twilight – Stephenie Meyer (2005)

Sebuah novel fenomenal yang dikenal semua orang, Anda bahkan mungkin pernah membacanya dan jatuh cinta pada plot ceritanya.

Twilight merupakan kisah cinta antara gadis muda Bella Swan dan vampir yang berusia 104 tahun, Edward Cullen. Twilight baik yang berupa novel maupun film sangat sukses di pasaran. Novel Twilight Saga ini telah diterjemahkan ke dalam 20 bahasa dan terjual sbenyak hampir 50 juta kopi!

READ:  10 Tempat Ngopi Terhits di Jakarta

5. Da Vinci Code – Dan Brown (2003)

Dan Brown menuai kontroversi dengan menulis novel yang dianggap mengguncang sisi keimanan umat kristiani. 6000 eksemplar novel Da Vinci Code terjual dalam rentang waktu 24 jam sejak peluncurannya membuat novel ini menjadi best seller sejak hari pertama.

Grafik peningkatan angka penjualannya menjadikan novel Da Vinci Code merupakan salah satu fenomena penerbitan terbesar yang pernah ada yaitu, terjual lebih dari 57 juta kopi di seluruh dunia.

Novel Da Vinci Code merupakan novel genre misteri-detektif yang diawali dengan kisah detektif Robert Langdon dan Sophie Neveu dalam menyelidiki pembunuhan yang terjadi di Museum Louvre, Paris. Yang menarik adalah pemecahan kode yang dibuat oleh Lenardo Da Vinci ratusan tahun yang lalu dan menguak misteri bahwa Yesus sebenarnya telah menikah!

4. The Alchemist – Paulo Coelho (1988)

Novel The Alchemist merupakan sebuah novel dengan gabungan genre yang kompleks, Anda akan menemukan petualangan, drama dan fantasi di dalamnya. Ketika diterbitkan pada tahun 1988, sebenarnya novel ini ditulis pertama kali dalam bahasa Portugis .

READ:  5 Novel Pembunuhan untuk Tambahan Koleksi Novel Anda

The Alchemist kemudian diterjemahkan ke dalam 71 bahasa dan menjadi salah satu buku terlaris dan paling banyak dibaca, karena mencetak rekor penjualan 65 juta eksemplar di lebih dari 160 negara.

3. The Lord of the Rings – JRR Tolkien (1955)

Sebuah novel epik fiktif dengan fantasi tingkat tinggi! Novel The Lord of the Rings merupakan karya seorang professor bernama JRR Tolkien, ahli Sastra Inggris dari Universitas Oxford.

Novel ini ditulis dalam rentang waktu yang cukup lama, yaitu dari tahun 1937 hingga tahun 1949. Trilogi The Lord of the Rings tersedia dalam 30 bahasa berbeda dengan angka penjualan mencapai lebih dari 103 juta eksemplar di seluruh dunia dan memasukkannya dalam daftar buku yang paling banyak dibaca.

2. Harry Potter – JK Rowling (1997)

Siapa yang meragukan kesuksesan seri Harry Potter di pasaran? Novel maupun filmnya meraup keuntungan yang fantastis.Novel Harry Potter yang diterjemahkan ke dalam lebih dari 67 bahasa di seluruh dunia dengan angka penjualan 400 juta eksemplar menjadikan novel ini best seller!

READ:  5 Buku yang Mengubah Pandangan Hidup

Pencapaian kesuksesan novel Harry Potter telah mengubah hidup JK Rowling dan menjadikannya salah satu wanita terkaya di dunia. Wow!

1. Quotations from Chairman Mao Tse-Tung – Mao Tse-Tung (1996)

Buku fenomenal ini sebenarnya merupakan sebuah antologi kutipan yang diambil dari tulisan-tulisan dan pidato Mao Tse-Tung (Mao Zedong). Inilah buku yang paling banyak dibaca orang sedunia karena diterjemahkan ke dalam semua bahasa dan telah terjual sebanyak 830 juta eksemplar di seluruh dunia.

Quotations from Chairman Mao Tse-Tung biasa disebut “Red Book” karena warna sampul buku yang memang berwarna merah dan sering diletakkan di dalam saku atas jaketnya.

(foto: guardian.co.uk)