7 Cara Mengurangi Polusi Udara

Loading...

cara mengurangi polusi udaraBanyak orang tidak menyadari bahwa rumah mereka mungkin telah menjadi pelabuhan bahan kimia – polusi udara dalam ruangan – yang dapat menyebabkan kanker paru-paru dan meningkatkan gagal jantung.

Sementara menghirup udara di kota-kota metro tercemar dapat mengurangi harapan hidup hingga dua sampai tiga tahun.

Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa bahkan tingkat polusi udara EPA yang aman dapat memiliki konsekuensi serius pada kesehatan seseorang. Dalam dua penelitian yang diterbitkan dalam Lancet Oncology Journal, peneliti memeriksa pemaparan individu untuk polusi udara dari transportasi dan industri.

Dalam studi pertama, peneliti mengevaluasi kompilasi data dari 17 penelitian di sembilan negara Eropa untuk menilai polusi udara melalui model yang dipantau penggunaan lahan. Para peneliti menemukan korelasi antara resiko kanker paru-paru dengan bahaya kesehatan lingkungan – materi partikulat polusi udara dianggap faktor resiko untuk mengembangkan kanker paru-paru di Eropa.

Dalam studi kedua, peneliti melihat rumah sakit untuk gagal jantung di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat. Penelitian ini menegaskan bahwa paparan jangka pendek terhadap polusi udara meningkatkan resiko masuk rumah sakit akibat gagal jantung dan memburuknya kondisi.

“Hubungan antara materi partikulat polusi udara dan resiko kanker paru-paru juga bertahan pada konsentrasi di bawah nilai batas kualitas udara Uni Eropa yang ada,” Dr. Ole Raaschou-Nielsen, dari Danish Cancer Society Research Center, dan peneliti studi, menyimpulkan.

READ:  9 Cara Mengejutkan Perbaiki Mood Anda!

Polusi udara berkontribusi berkontribusi terhadap penyakit paru-paru, infeksi saluran pernapasan, asma dan kanker paru-paru, menurut American Lung Association.

Nah, berikut 7 cara mengurangi polusi udara di rumah dan kota, dilansir dari Medical Daily:

Hemat Energi

Menghemat energi di rumah adalah salah satu cara termudah untuk mengurangi polusi udara. Mengurangi penggunaan energi berarti lebih sedikit emisi karbon dioksida dari pembangkit listrik yang membantu menghasilkan energi.

Memilih untuk membeli produk Energy Star tidak hanya akan menggunakan lebih sedikit energi, tetapi menghemat uang Anda saat Anda mengurangi polusi udara di dalam rumah Anda. Produk-produk ini akan memastikan bahwa bahan bakar fosil tidak banyak terbakar, yang menghasilkan lebih sedikit polusi di udara.

Mencuci Pakaian Dengan Air Hangat atau Dingin

Mencuci pakaian dengan air hangat atau dingin, bukan air panas, akan membantu Anda menghemat energi. Sekitar 90 persen dari mesin cuci energi digunakan untuk memanaskan air, kata Greenlivingworks.com.

Alih-alih air panas, Anda dapat menggunakan air hangat untuk dua tumpukan cucian selama seminggu yang akan menghemat 500 kilogram polusi udara. Aturan praktisnya adalah untuk selalu menggunakan air dingin ketika pakaian Anda berada di tahap pembilasan.

READ:  Kandungan dan Khasiat Rumput Laut Coklat

Cek Radon di Rumah Anda

Radon – dianggap sebagai faktor resiko untuk kanker paru-paru – bisa ada di rumah Anda sendiri, kata Mayo Clinic. Gas radioaktif yang sangat berbahaya ini tidak berbau dan berasa dan berasal dari tanah.

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah rumah Anda memiliki radon adalah melakukan tes murah yang cepat dan mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit dari waktu Anda. EPA menyediakan cara pengujian jangka pendek dan jangka panjang untuk memeriksa radon di situs web mereka.

Merokok di Luar Rumah

Merokok di luar rumah, bukan di dalam ruangan dapat mencegah 65 persen kasus asma di kalangan siswa sekolah dasar, kata American Institute of Architects (AIA).

Asap rokok merugikan kesehatan anak-anak dan dapat menyebabkan serangkaian penyakit seperti asma, sindrom kematian bayi mendadak (SIDS), bronkitis, pneumonia, dan infeksi telinga. Rumah bebas asap rokok akan membantu Anda dan keluarga Anda hidup lebih lama.

Mengisi Bahan Bakar di Malam Hari

Mengisi tangki bensin kendaraan Anda di malam hari dapat mengurangi emisi penguapan yang dapat mengurangi polusi udara di luar.

READ:  Tips Mencegah Alergi Bulu Kucing

Kurangi Antrian Panjang

Kenyamanan dari drive-thru bisa membahayakan kesehatan Anda. Menunggu di antrian panjang dengan kendaraan dihidupkan akan lebih meningkatkan polusi udara.

Pengurangan debu dan knalpot di udara akan membantu Anda bernapas sedikit lebih mudah dan Anda bisa mendapatkan beberapa cardio yang baik keluar dari mobil Anda dan berjalan ke lokasi yang ditunjuk.

Car Pool

Kurangnya mobil di jalan berarti polusi udara yang berasal dari knalpot mobil juga berkurang. Carpooling dapat mengurangi jumlah hidrokarbon, nitrogen, oksida, karbon monoxidem, dan karbon dioksida, kata Department of Air Resources Management di Florida.

Jumlah mil yang ditempuh dan jumlah perjalanan yang dilakukan sangat mempengaruhi kualitas udara.

(foto: naturalhealth365.com)