Cara Segera Move On setelah Putus Cinta

Loading...

tips moveonPutus cinta dapat menjadi hal yang sangat mengejutkan untuk siapa saja, terutama untuk Anda yang tidak memiliki kesiapan mental untuk menghadapi kenyataan tersebut.

Apapun masalahnya, kondisi dan perasaan yang Anda alami setelah putus cinta tidak pernah mudah untuk dijalanai.

Perubahan rutin, perubahan kehidupan sosial Anda,tidak akan lagi ada orang yang akan mengunjungi Anda dan memberikan perhatian untuk Anda setiap harinya sehingga akan menyebabkan perubahan tersebut sangat terasa bahkan dapat membuat Anda frustasi.

Meskipun sangat sulit untuk menyadari di tengah-tengah rasa sedih dan kekecewaan, Anda harus terus menjalani kehidupan Anda dan menatanya kembali.

Nah, untuk itu berikut akan kami bagikan beberapa tips dan cara segera move on setelah putus cinta, yang akan membantu Anda menghadapi masalah Anda, bertekad  menata kembali kehidupan Anda dan mencari pengalaman kehidupan baru.

 1. Coba Menerima Bahwa Hubungan Anda Sudah Berakhir

Masa awal putus Anda mungkin akan membuat Anda berfikir Anda dapat kembali menjalani hubungan bersama pasangan, dan merencanakan berbagai macam cara agar dapat kembali bersamanya. Tetapi sebenarnya hal tersebut hanya akan membuat Anda berfaantasi mengenai hal yang kemungkinan besar tidak akan terjadi sehingga menghabiskan banyak waktu Anda dan berisiko membuat Anda merasakan stres dan kekecewaan.

READ:  Tips Perawatan Rambut Harian

Karena itu Anda harus menyakinkan diri bahwa hubungan Anda sudah berakhir sehingga  Anda benar-benar dapat melanjutkan kehidupan Anda.

2. Mengekspresikan Kesedihan Anda

Mengekspresikan kesedihan dapat Anda lakukan dengan cara yang produktif dan positive. Anda tidak harus melakukan hal yang dapat merugikan kesehatan atau bahkan nyawa Anda.

Hindari juga memendam rasa benci dalam diri Anda memposting hal aneh pada situs jejaring sosial atau mencoba untuk membalas dendam pada mantan Anda. Sebaliknya, Anda dapat menulis puisi, mulai membuat  jurnal atau berbagi perasaan Anda dengan teman dan sahabat dekat.

3. Hindari Makan dan Minum yang Berlebihan

Hal ini banyak yang dilakukan beberapa orang saat mereka dalam masa putus cinta, tetapi sebenarnya makan dan minum yang berlebihan akan membahayakan Anda dan menyebabkan penyakit yang akan mengejutkan Anda nantinya.

Cobalah mengkonsumsi cokelat atau es untuk lebih menenangkan perasaan Anda tetapi dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan.

4. Buat Hari Khusus Untuk Diri Anda

Anda dapat memilih salah satu hari untuk menyebutnya sebagai hari “AKU” dimana Anda melakukan segala sesutau yang Anda sukai dan hobby yang mungkin jarang Anda lakukan sendiri seperti potong rambut dengan memilih model yang lebih membuat wajah Anda lebih fresh, pergi ke salon kecantikan, makan di restoran yang belum pernah Anda kunjungi dengan siapapun, berbelanja atau bahkan melakukan beberapa jenis olah raga menantang.

READ:  4 Langkah Move On dari Mantan Kekasih

5. Menjalin Pertemanan Baru dan Mengunjungi Keluarga

Dulu saat Anda menjalani hubungan, waktu Anda berkumpul bersama keluarga dan teman menjadi sedikit.  Maka,sekarang adalah kesempatan Anda untuk berhubungan kembali dengan orang-orang yang juga dapat bertindak sebagai sistem pendukung jika Anda masih dalam keadaan sedih dan perlu berbicara dengan seseorang.

 6. Bergabung Dengan Sebuah Organisasi Atau Kelompok

Mendaftar menjadi  sukarelawan di sebuah perkumpulan atau sekolah untuk membantu membagikan browser atau flayer. Hal ini akan membantu Anda bertemu orang-orang dan memfokuskan energi Anda pada kegiatan positif bukannya duduk di rumah dan merasa sedih akibat putus.

7. Lakukan Hal Baru

Anda dapat menyibukkan diri Anda dengan melakukan hal baru seperti belajar memainkan alat music gitar atau belajar membuat beberapa resep masakan yang belum pernah Anda lakukan. Belajar keterampilan baru membuat Anda merasa produktif dan terbuka pada hal-hal yang Anda tidak Anda ketahui sebelumnya.

8. Cobalah Membuka Hati Setelah Anda Siap

Hindari  “Rebound” hubungan karena hanya akan memberikan pengalaman yang sama untuk kehidupan asmara Anda. Sebaliknya, cobalah untuk bertemu orang baru dan melakukan hal baru dengannya. Ini mungkin memerlukan waktu, karena  mungkin saja Anda masih marah atas hubungan Anda sebelumnya, tetapi jika Anda mencoba untuk  membuka diri agar dapat mendapatkan hal baru dalam kehidupan percintaan Anda maka akan lebih mudah untuk Anda nantinya.