4 Tips Menyamarkan Bekas Luka

Loading...

Menggunakan concealerMenggunakan concealer untuk menyamarkan bekas luka

Bekas luka yang masih nampak di tubuh mungkin akan membuat kita merasa kurang percaya diri. Memang ada beberapa bekas luka yang berada di tempat yang tersembunyi sehingga Anda tak perlu khawatir akan merusak penampilan. Namun, bagaimana bila bekas luka tersebut malah ada di wajah, tangan, betis atau kaki? Bagaimana cara menyembunyikannya?

Simak  artikel berikut untuk mengetahui apa-apa saja langkah yang bisa dicoba untuk menyamarkan bekas luka di tubuh.

1. Ubah Gaya Rambut

Mengubah gaya rambut bisa menjadi salah satu pilihan solusi. Mungkin Anda dulunya tidak pernah memakai poni, tetapi karena memiliki bekas luka di sekitar dahi, cobalah memakai poni. Selain bekas luka yang bisa tertutupi, penampilan Anda pun akan berubah menjadi lebih segar dan cute. Namun, tetap saja, Anda harus rutin menjaga kebersihan rambut. Kulit wajah yang secara tidak sengaja terkena rambut yang kotor terurai akan membuat wajah gampang berjerawat.

2. Memakai Concealer

Ini namanya kamuflase dengan menggunakan make-up. Bisa digunakan bila bekas luka yang dimiliki terdapat di wajah. Ada banyak concealer yang dijual di pasaran, pilihlah warnanya yang paling mendekati warna kulit Anda.

READ:  5 Tips dan Cara Menggunakan Lotion di Sekitar Mata

3. Menerapkan Make-Up Kamuflase

Make-up kamuflase berbeda dengan make-up biasa. Pertama-tama gunakan concealer terlebih dahulu, agar bekas luka memudar. Lalu terapkan make-up dengan cara mencampur berbagai macam warna. Misalnya, blush on yang berwarna pink agak terang atau eye shadow berwarna biru atau hijau.

4. Bedah Kosmetik

Bedah kosmetik juga merupakan salah satu opsi yang layak dipertimbangkan. Hanya saja, bedah kosmetik memerlukan biaya yang tidak sedikit. Bedah kosmetik disarankan bagi Anda pemilik luka yang cukup tampak dan bersifat serius. Ada berbagai macam bedah kosmetik yang bisa dijadikan pertimbangan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan resiko yang akan terjadi setelah melakukan bedah kosmetik agar Anda tidak menyesal kemudian.

(photo: ybs-beauty.com)