Cara Alami Meningkatkan Kecantikan Kulit

Loading...

meningkatkan kecantikan kulitApakah Anda lelah dengan produk-produk kecantikan yang menghilangkan jerawat tetapi membuat kulit Anda menjadi kering dan tampak pucat?

Produk-produk kecantikan yang sering Anda gunakan sebenarnya dapat diganti dengan sesuatu yang lebih alami dan tentunya mudah didapatkan.

Produk kecantikan seringkali tidak bisa memberikan Anda kulit yang bersinar dengan hasil alami.

Bahan-bahan alami yang telah disediakan alam lebih baik digunakan untuk meningkatkan kecantikan kulit, dibandingkan dengan botol krim mahal yang menjanjikan kulit bersinar namun memiliki efek samping yang buruk.

Jadi cara terbaik adalah dengan beralih ke bahan alami untuk perawatan rutin kulit Anda. Selain karena tidak memiliki efek samping, bahan alami ini tentunya mudah dan murah..

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kecantikan kulit dan mencegah terjadinya masalah-masalah jerawat pada kulit Anda.

Kelapa

Untuk membuat kulit Anda bersinar, kelapa adalah pilihan alami terbaik. Yang harus Anda lakukan adalah memarut kelapa mentah lalu ambil santannya kemudian gunakan untuk memijat wajah dan bibir Anda dengan lembut.

READ:  9 Tips Cantik dengan Baking Soda

Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air kelapa. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Susu

Susu bertindak sebagai agen pembersih. Susu yang telah dipasteurisasi, atau yang telah diawetkan dengan cara dipanaskan dalam suhu 80 derajat selsius selama 30 menit, dapat digunakan untuk membersihkan kulit.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil kapas lalu celupkanlah ke dalam susu, bersihkan wajah Anda dengan lembut selama 10 menit.

Jeruk

Buah jeruk juga dapat bertindak sebagai pelembab kulit yang baik. Campurkan satu sendok makan jus jeruk bersama dengan satu sendok makan lemon dalam secangkir yogurt.

Aduk campuran tersebut hingga menjadi kental lalu oleskan pada wajah Anda untuk dijadikan sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan kemudian bilas saat kering.

Minyak jarak

Minyak yang berasal dari biji jarak ini berkhasiat membantu mencegah timbulnya keriput pada wajah. Minyak jarak merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengurangi garis-garis halus di wajah Anda.

READ:  11 Makanan yang Harus Dihindari Selama Menyusui

Minyak ini dapat Anda oleskan pada wajah terutama pada bagian yang cenderung berkeriput, namun Anda harus berhati-hati ketika memijatkannya pada daerah sekitar mata, karena dapat menyebabkan iritasi jika masuk ke mata Anda.

Madu

Selain rasanya yang manis, madu juga bisa memberikan hasil yang manis untuk kulit Anda, membuat kulit yang kering menjadi lebih lembab dan lentur.

Ambillah satu sendok makan madu kemudian campurkan dengan krim segar atau krim susu lalu terapkan pada wajah Anda. Oleskan campuran ini pada wajah Anda secara rutin selama 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Kentang

Kentang, sayuran ini dapat membantu mengurangi pigmentasi kulit dan menghilangkan noda yang disebabkan oleh jerawat dan cacar air. Gosokkan sepotong kentang mentah pada wajah Anda dan dan biarkan mengering. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

Ketimun

Sayuran ini tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga bisa digunakan untuk menjaga kecantikan kulit Anda. Campurkan jus mentimun, air mawar dan gliserin, aduk hingga membentuk pasta cair dan kemudian terapkan pada kulit.

READ:  8 Kiat Terpenuhinya Nutrisi Penting Ibu Hamil

Campuran ini dapat membantu dalam menghilangkan tanning.

Urad dal

Herbal asal India ini mengandung banyak protein sehingga mampu bertindak untuk membantu memelihara kulit. Campur satu sendok urad dal dan 6 kacang almond dan biarkan terendam semalaman.

Kemudian hari berikutnya gilinglah campuran tersebut dan tambahkan sedikit susu. Oleskan pada wajah dan bilas setelah setengah jam. Masker wajah dengan campuran ini dapat meningkatkan kecantikan kulit Anda.

(foto: greenorganics.com.au)