Tips Alami Mencegah Penuaan pada Pria

Loading...

anti penuaan untuk priaPerempuan bukan satu-satunya yang terobsesi tentang penampilan. Pria juga tentu saja peduli dengan penampilan mereka.

Jadi tidak mengherankan jika banyak pria yang merasa diacuhkan ketika industri kosmetik membombardir wanita dengan produk anti-penuaan guna mencegah timbulnya keriput di wajah dan kulit mereka.

Wanita memiliki banyak pilihan yang bisa digunakan untuk mencegah keriput, garis-garis halus dan penuaan kulit. Sedangkan pria sering dianggap tidak peduli dengan perawatan wajah, oleh karena itu sangat minimnya produk perawatan kulit untuk pria.

Sebenarnya proses biologis penuaan lebih cepat terjadi pada wanita dibandingkan pria. Akan tetapi dengan perawatan kulit yang tepat membuat banyak wanita tampak awet muda sehingga pria mulai menua lebih cepat daripada wanita dan terlihat jauh lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya.

Berikut adalah beberapa tips alami anti-penuaan untuk pria yang akan membantu mereka memerangi tanda-tanda penuaan:

Berhenti Merokok

Tips alami terbaik untuk anti-penuaan bagi pria adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok. Pria perokok memang dianggap sebagai pria yang jantan serta maskulin, namun rokok akan membuat Anda terlihat lebih tua beberapa tahun dari usia Anda yang sebenarnya.

READ:  Vitamin D dan Perannya Bagi Kesehatan

Merokok dapat menyebabkan kerusakan pada wajah, membuat kulit kering sehingga menimbulkan keriput.

Keseringan Mencukur

Pria selalu mencukur rambut halus di wajah mereka, inilah salah satu alasan yang menyebabkan kulit menjadi kasar dan rentan terhadap kekeringan. A

da beberapa trik yang bisa membantu Anda untuk mengatasinya, antara lain yaitu gunakan air hangat ketika akan mencukur, dan jangan lupa mengoleskan pelembab setiap selesai bercukur. Cara ini dapat mencegah kulit wajah mengering.

Konsumsi Jus Anggur

Seperti yang telah diketahui, buah anggur mengandung antioksidan yang mampu meningkatkan elastisitas kulit sehingga dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Jadi, sebaiknya masukkan jus anggur ke dalam menu Anda sehari-hari.

Hindari Alkohol

Menghindari minuman beralkohol adalah cara efektif yang dapat mencegah penuaan pada pria. Hal ini karena alkohol memperluas pembuluh darah tubuh lebih dari yang diperlukan dan menyebabkan kulit menggelambir sehingga Anda akan terlihat lebih tua dari yang seharusnya. Jadi sebisa mungkin jangan mengkonsumsi minuman beralkohol.

Olahraga Secara Rutin

Penuaan tidak hanya terlihat di kulit wajah, tetapi juga di seluruh tubuh. Otot kendur merupakan tanda penuaan yang normal. Jadi tips alami terbaik untuk mencegah kendurnya otot adalah dengan berolahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh Anda.

READ:  Antioksidan Tiron, Anti-Penuaan Dengan Mencegah Stres Oksidatif

Gunakan Pembersih Wajah

Untuk mencegah timbulnya keriput di wajah, sangat penting untuk menjaga kulit bersih dan bebas dari pori-pori yang tersumbat. Hal ini dapat dilakukan dengan membersihkan wajah dengan susu dua kali sehari secara rutin.

Berikan Pijatan

Proses penuaan akan diperlambat oleh peningkatan sirkulasi darah dalam tubuh. Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan sirkulasi adalah dengan memberikan pijatan pada kepala dan wajah Anda.

Sayuran Hijau

Perbaiki pola makan Anda dengan memasukkan sayuran hijau ke dalam daftar menu Anda setiap hari. Sayuran seperti bayam atau kacang mampu mencegah timbulnya kerutan dan penuaan kulit.

Hindari Sinar Matahari Berlebih

Sebaiknya hindari paparan sinar matahari yang berlebih, karena dapat menimbulkan keriput pada wajah Anda. Selalu gunakan tabir surya saat akan keluar agar dapat mencegah rusaknya kulit akibat paparan sinar matahari.

Air

Minumlah air putih minimal 8 gelas atau 2 liter air setiap hari. Ini adalah tips dasar anti-penuaan untuk pria. Dengan mengkonsumsi air yang cukup, kulit Anda akan terhidrasi dan selalu sehat, serta dapat terlindungi dari tanda-tanda penuaan.

READ:  Ketahui Jumlah Susu Formula yang Dibutuhkan Bayi

(foto: uk.askmen.com)