Manfaat Terapi dengan Batu Panas

Loading...

terapi hot stoneBagian-bagian tubuh dan pikiran Anda mungkin mendambakan sebuah pijat atau relaksasi santai di akhir hari yang menegangkan.

Beberapa penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa penyebab utama dari banyaknya gangguan fisik dan psikologis adalah stres.

Ketegangan memiliki kemampuan untuk bekerja ke dalam otot Anda yang akan mencapai sendi dan punggung bawah serta pikiran Anda.

Ada beberapa teknik pijat yang dapat membantu membebaskan Anda dari stres dan dapat memulihkan kesehatan dan energi untuk tubuh Anda, misalnya terapi hot stone yang dapat Anda coba karena dapat melepaskan panas secara menyeluruh sehingga dapat menembus berbagai lapisan otot Anda.

Berikut kami bagikan beberapa manfaat dari terapi hot stone untuk menambah pengetahuan Anda.

1. Membantu Mengendurkan Otot dan Jaringan

Meskipun terapi batu panas berfokus pada beberapa bagian tubuh, tetapi diperlukan juga beberapa bantuan dari minyak atau ramuan yang dapat membuat terapi dengan menggunakan batu panas berjalan lebih efektif.

Batu panas yang digunakan bersamaan dengan mintak dapat mengobati nyeri otot dan radang sendi serta cedera. Panas yang masuk dapat memperlancar pembuluh darah sehingga membuat aliran darah menjadi lancar.

READ:  Apa itu Terapi Bioenergi?

2. Mengurangi Stres

Menghilangkan strees mungkin menjadi salah satu hal yang tidak mungkin untuk dilakukan karena banyaknya tanggungjawab dan beberapa hal sulit yang harus dihadapi setiap orang.

Namun, Anda dapat mencoba untuk mengurangi stress dengan menggunakan metode batu panas karena membantu meningkatkan aliran darah dan dengan demikian meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi ke daerah yang membutuhkan.

3. Meredakan Nyeri

Umumnya, untuk menghilangkan rasa nyeri pada tubuh beberapa orang menggunakan bantuan medis untuk menghilangkan rasa nyeri seperti penggunaan obat atau alat yang ditawarkan di beberapa rumah sakit.

Sebagai alternatif baru, Anda dapat mencoba menggunakan terapi batu panas untuk meredakan rasa nyeri tersebut.

Batu panas akan diletakkan pada bagian tubuh yang terasa nyeri dan dengan menggunakan teknik pemijatan yang efektif, panas dari batu tersebut akan masuk dalam lapisan otot dan meredakan rasa nyeri.

4. Membantu Anda Untuk Tertidur

Beberapa gangguan kesehatan dapat terjadi karena kurang tidur atau bahkan insomnia. Dan salah satu penyebab insomnia dapat dikaitkan dengan beberapa penyakit yaitu nyeri pada tubuh atau stres.

READ:  8 Manfaat Menakjubkan Air Hangat dan Perasan Lemon

Penggunaan terapi dengan batu panas membantu mengatasi masalah ini sehingga  kelelahan akan dihilangkan dari tubuh Anda dan secara tidak langsung akan membuat Anda  tertidur dengan cepat dan efektif.

5. Kesehatan Mental

Terapi dengan batu panas dapat menciptakan suasana tenang dan santai, karena secara tidak langsung dapat menurunkan stres dan tingkat kecemasan substansial sehingga memungkinkan pikiran Anda untuk rileks sepenuhnya.

Seiring dengan penggunaan batu panas dan penggunaan minyak maka panas yang dihasilkan  akan bekerja sebagai stimulan sensorik yang meremajakan pikiran Anda dan membantu Anda berhubungan kembali dengan diri Anda.

**

Demikian beberapa manfaat yang dapat dihasilkan dalam penggunaan terapi batu panas.  Namun, dalam kasus penyakit kronis, selalu lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum melakukan teknik pijat ini.

(foto: .postimg.org)