Makanan Sehat Pengatur Denyut Jantung

Loading...

makanan untuk jantungApakah Anda tahu mengapa anjing memiliki kehidupan yang singkat?

Usianya hanya sekitar 10 hingga 12 tahun. Hal ini dikarena mereka memiliki detak jantung yang sangat tinggi.

Denyut jantung yang tinggi tentunya memiliki dampak yang buruk bagi kehidupan manusia. Ketika denyut nadi Anda berdetak sangat tinggi atau tidak teratur, maka itu berarti bahwa jantung Anda menunjukkan tanda tidak sehat.

Untuk mencegah atau mengatasi masalah ini, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang dapat mengatur detak jantung.

Makanan sehat jantung memiliki efek alami untuk menenangkan jantung Anda. Makanan yang mengatur detak jantung bekerja dari dalam untuk mengatur irama jantung Anda agar lebih stabil.

Makanan yang dapat menstabilkan detak jantung juga memiliki manfaat yang luar biasa besar bagi penderita jantung. Anda juga mungkin mengalami denyut nadi tinggi akibat stres.

Abnormal tekanan darah tinggi juga bisa menjadi penyebab jantung berdetak tidak menentu. Makanan yang mengatur detak jantung adalah solusi alami untuk semua masalah ini.

Berikut adalah makanan tertentu yang mengatur detak jantung dan menjaga jantung Anda dalam kondisi kerja yang sehat:

READ:  Inilah Manfaat Toner Wajah dan Cara Pemakaiannya

Yogurt

Yogurt mampu mengatasi palpitasi atau denyut jantung tidak teratur karena mengandung banyak vitamin B-12. Vitamin B-12 ini membantu sel-sel saraf berkembang dan dengan demikian memperkuat sistem saraf untuk menangani stres.

Pisang

Di dalam sebuah pisang, terkandung kalium dalam jumlah yang besar. Seperti yang kita ketahui kalium merupakan elektrolit yang penting untuk komunikasi antara otak dan jantung.

Oleh karena itu, pisang adalah makanan yang berkhasiat mengatur detak jantung Anda.

Bawang putih

Bawang putih secara universal diterima sebagai bumbu untuk jantung sehat. Allicin dalam bawang putih hadir untuk membantu menghentikan kerusakan akibat radikal bebas dalam hati dan menghilangkan kolesterol jahat.

Garam

Denyut jantung yang tinggi tidak selalu berarti sebuah masalah bagi Anda. Kadang-kadang, denyut jantung yang lambat pun dapat mengganggu.

Mengkonsumsi garam atau makanan asin dapat membantu memperlambat denyut jantung yang berdetak cepat, dan menjadikannya stabil.

Kacang-kacangan

Kacang dipenuhi dengan lemak tidak jenuh tunggal sehat yang melindungi jantung dari guncangan dan tetap dilumasi dengan baik.

READ:  Tips Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung

Tahu

Kalsium yang dikandung tahu sangat bermanfaat untuk menenangkan jantung. Tahu juga tidak mengandung kolesterol jahat sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

Ikan

Semua lemak ikan terutama salmon dan ikan trout mengandung omega-3 asam lemak. Asam lemak omega-3 sangat baik untuk jantung sehat karena mengandung kolesterol baik.

Kismis

Natrium keseimbangan kalium dalam tubuh sangat penting untuk menjaga detak jantung sehat. Kismis kaya akan kalium penting dan rendah sodium. Jadi kismis adalah salah satu makanan terbaik yang mengatur denyut jantung.

Havermut

Oatmeal adalah cara yang baik untuk menyingkirkan kolesterol berbahaya dari arteri Anda. Oatmeals juga kaya omega-3 asam lemak dan dengan demikian membantu untuk menjaga detak jantung Anda agar tetap stabil.

Pepermint

Peppermint biasanya tidak termasuk dalam daftar makanan sehat untuk jantung. Namun menurut obat oriental kuno, peppermint memperkuat otot jantung dan meningkatkan sirkulasi darah di jantung.

Labu kuning

Labu mengandung mineral mikro (trace mineral) penting yang disebut magnesium yang membantu untuk menstabilkan detak jantung.

READ:  5 Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Mental

Oleh sebab itu labu kuning merupakan makanan yang sangat baik untuk mengatur detak jantung Anda.

(foto: ifood.tv)