Manfaat Teh China untuk Kesehatan

Loading...

manfaat teh chinaChina terkenal sebagai negara yang memiliki pusat perdagangan terbesar. Di samping itu, China juga dikenal dengan keanekaragaman teh.

Selama bertahun-tahun, penikmat teh tidak hanya menikmati rasa tetapi juga menemukan manfaat penyembuhan yang diberikan teh untuk kesehatan tubuh.

Penelitian terbaru mendukung beberapa fakta bahwa mengkonsumsi berbagai jenis teh dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan tubuh Anda.

Nah, berikut akan kami bagikan beberapa manfaat teh yang berasal dari China untuk Anda.

1. Manfaat Teh Hijau

Teh hijau adalah salah satu varian teh yang paling populer di China. Hal ini dikarenakan manfaat dari teh hijau yang dapat melawan tumor, penyakit kandung kemih, lesu, tekanan darah tinggi dan beberapa jenis kanker.

Salah satu alasan mengapa teh hijau terkenal di seluruh dunia adalah karena sangat efektif dalam membantu penurunan berat badan. Karena itulah beberapa produk pelangsing sering menggunakan teh hijau sebagai salah satu bahan dalam produk penurunan berat badan mereka.

Selain itu teh hijau juga kaya akan antioksidan sehingga membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh.

READ:  Benarkah Lebih Baik Teh dibandingkan Kopi?

2. Manfaat Teh Oolong

Teh oolong sangat mirip dengan teh hijau jika dilihat dari segi manfaat yang diberikan. Teh ini memiliki konsentrasi tinggi antioksidan yang akan membantu dalam memerangi kanker, obesitas, kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Selain itu, juga membantu dalam menyembuhkan diabetes tipe II, eksim dan masalah kulit lainnya. Teh oolong juga dapat meningkatkan mood Anda dan mengurangi rasa cemas yang berlebihan.

3. Manfaat Teh Merah

Produksi teh merah terjadi karena adanya proses fermentasi, yang secara tidak langsung akan memberikan manfaat lebih untuk kesehatan.

Teh merah dikenal dapat meningkatkan daya ingat atau memori dan konsentrasi karena jumlah nominal kafein yang terdapat di dalamnya. Selain itu, teh merah juga membantu dalam mengobati asma, diare, radang sendi dan kerusakan gigi.

4. Manfaat Teh Putih

Mungkin teh putih terdengar sedikit asing untuk Anda, tetapi di  China, teh ini sudah ada sejak zaman dulu. Teh ini juga sangat sulit untuk didapatkan, karena itu teh ini dikategorikan sebagai teh termahal di dunia.

READ:  Apa Itu Water Birth?

Teh putih dibuat dari tunas daun teh temuda yang hanya ditanam pada pegunungan tinggi di provinsi Fujian China, dan tidak memerlukan banyak pengolahan.

Manfaat dari teh putih yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena adanya sifat antibakteri dalam teh ini. Selain itu, teh putih membantu untuk meringankan nyeri sendi, mencegah kanker dan menurunkan tekanan darah. Teh putih juga bermanfaat untuk kesehatan jantung dan hati.

5. Manfaat Kuning Teh

Teh kuning merupakan salah satu sumber teh yang kaya akan antioksidan sehingga membantu untuk menekan tanda-tanda penuaan, bintik-bintik gelap dan keriput pada kulit.

Selain itu, teh kuning menawarkan sejumlah manfaat lain yang termasuk mencegah kanker, mengontrol tekanan darah, dan mencegah stroke.

6. Manfaat Teh Hitam

Teh hitam menjadi salah satu teh yang mengalami oksidasi lebih dibanding jenis teh lain seperti teh hijau, oolong dan putih. Walaupun kebanyakan orang mengenal teh hitam sebagai teh merah, tetapi untuk kandungan teh hitam lebih banyak mengandung kafein.

Diantara beberapa jenis teh hitam, Anda dapat mencoba jenis teh hitam dalam varian treasurehouse. Varian teh ini sangat terkenal di China karena kandungan kafein yang rendah dibandingkan jenis teh hitam lainnya setelah melalui proses pengolahan sehingga membuatnya lebih sehat dari teh hijau.

READ:  Mengenal Manfaat Teh Oolong untuk Kesehatan

Manfaat yang diberikan teh hitam yaitu mampu melembabkan kulit, melawan stres dengan menjaga keseimbangan hormon dan memastikan bahwa fungsi sistem pencernaan lancar. Disamping itu teh hitam membantu mengurangi bengkak pada mata.

**

Demikian beberapa manfaat dari teh China yang dapat kami bagi pada Anda. Anda dapat memasukkan salah satu dari 6 jenis teh ini dalam menu diet harian Anda untuk membuat tubuh Anda tetap sehat.