Tips Make-Up Untuk Hari Pernikahan

Loading...

Make-up PengantinMake-up Pengantin

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik di hari pernikahannya. Sehingga biasanya mereka akan tampil habis-habisan agar terlihat spesial. Umumnya, setiap calon pengantin memiliki penata rias sendiri. Namun, sebenarnya Anda bisa melakukannya sendiri.

Bila yang mengaplikasikan make-up di wajah Anda adalah seorang profesional, pastikan Anda sudah berlatih make-up sebelum hari besar Anda tiba. Agar Anda tahu bagian mana dari wajah Anda yang harus ditonjolkan. Dan ingat, jangan sampai momen bahagia Anda rusak karena make-up yang salah.

Jika Anda tampil lebih alami di hari-hari biasa, cobalah agar lebih berani dalam menggunakan make-up pada hari pernikahan Anda. Namun, ini bukan berarti Anda harus tampil colourfull. Karena itu hanya akan membuat Anda terlihat norak. Selain itu Anda harus nyaman dengan make-up yang Anda kenakan.

Simak tips berikut untuk mengetahui bagaimana cara make-up yang akan membuat Anda tampil cantik di hari spesial Anda.

a. Mulailah bermake-up dari dasar

Pemilihan concealer dan foundation merupakan hal yang sangat penting. Pilihlah warna yang paling mendekati warna kulit Anda. Karena bila terlalu putih akan membuat wajah terlihat lebih pucat dan bila terlalu gelap akan membuat wajah terlihat kaku. Pemilihan concealer dan foundation yang sewarna dengan kulit juga agar warna wajah tidak menjadi ‘two toned‘ maksudnya adalah, warna kulit wajah dan bagian tubuh yang lain berbeda.

READ:  Ini Dia, 6 Alasan Mengapa Membuat Daftar Itu Penting!

Atau gunakan bedak bronzing untuk memberikan sedikit warna – jika Anda mengenakan gaun berpotongan rendah agar tidak terkesan ‘two toned‘. Sapukan sedikt bronze di bagian dada.

b. Berhati-hati dengan tampilan efek glossy

Karena bila d foto akan membuat wajah Anda nampak sangat berminyak apalagi bila Anda berkeringat. Tampilan yang lebih ‘matte‘ sangat disarankan.

c. Memperhatikan kondisi cuaca

Bila Anda menikah di saat musim panas, gunakan pelembab ektra. Anda tidak ingin make-up Anda jadi luntur kan? Penggunaan lip gloss saat cuaca sedang terik (terutama bila pesta outdoor) sangat disarankan. Namun, jangan sampai terlalu berlebihan karena hanya akan membuat bibir Anda seperti dipenuhi minyak.

d. Rias bibir dan kelopak mata

Agar warna lipstik dan eye shadow di mata tidak cepat memudar, gunakan base atau make-up primer di bibir dan kelopak mata sebelum memoleskan lipstik dan eye shadow. Seperti penggunaan concealer di wajah, pilih make-up base untuk bibir dan mata yang warnanya senada dengan bibir. Selain itu, beri garis agar lebih tahan lama namun jangan terlalu mencolok.

READ:  7 Tips Merancang Undangan Pernikahan

e. Rias alis

Untuk alis, cukup rapikan alis, dengan cara mencukur atau mencabut rambut-rambut alis yang berantakan lalu sisir dengan sisir alis. Terakhir, beri warna alami alis dengan menggunakan pensil alis.

f. Rias Mata

Untuk menciptakan kesan mata lebih besar, gunakan maskara yang berwarna hitam pekat. Maskara berwarna cokelat bisa membuat mata terlihat sayu dan lelah.

Untuk tampilan mata yang lebih cerah, gunakan highlighter di bawah tulang alis. Bila mata Anda kecil, sapukan highlighter hanya di bagian tengah kelopak mata dan warna cokelat gelap di lipatan kelopak mata. Warna putih juga bisa menjadi alternatif pilihan agar mata nampak lebih cerah. Namun, berhati-hatilah jika Anda menggunakan lensa kontak. Karena bisa saja mata Anda menjadi sensitif.

g. Rias Pipi

Sapukan blush on berwarna merah muda di bawah tulang pipi agar pipi terlihat merona dan segar. Jangan terlalu tebal apalagi jika Anda minum minuman yang mengandung alkohol karena warna rona alami pipi akan nampak seiring dengan perasaan bahagia (perasaan bahagia bisa memicu hormon yang akan membuat pipi nampak merona).

READ:  5 Alasan Mengapa Menjadi Wanita Lajang Itu Menyenangkan!

Yang Perlu Diingat!

1. Bawa selalu cotton bud unutk berjaga-jaga bila maskara Anda tiba-tiba luntur. Hapus dengan cotton bud agar tidak merusak make-up Anda secara keseluruhan.
2. Meskipun sudah menerapkan base make-up agar lipstik tidak cepat luntur, tidak ada salahnya membawa lisptik untuk berjaga-jaga.
3. Beberapa merek bedak translucent akan luntur jika Anda berkeringat, selalu bawa bedak untuk berjaga-jaga.
4. Pastikan nafas Anda segar dan tidak bau. Anda akan banyak melakukan pelukan dan cium pipi. Napas berbau alkohol akan sangat menganggu.

Nah, bagaimana dengan tips make-up di hari pernikahan yang kami bagi? Anda siap mencobanya?

(photo: shefiles.com)