Liburan Murah ke Bali ala Backpacker

Loading...

Tips Backpacking ke BaliBerlibur menjadi kebutuhan dan tren hampir semua orang saat ini. Hal ini bisa dilihat dari betapa penuh sesaknya tempat-tempat wisata selama musim liburan.

Gencarnya biro perjalanan menawarkan berbagai paket dan kemudahan berlibur baik di dalam dan luar negeri, membuat sebagian orang rela merogoh kocek demi menikmati keindahan tempat-tempat wisata di seantero dunia.

Namun yang menjadi masalah adalah ketika keinginan berlibur kita tidak sejalan dengan besarnya anggaran yang kita punyai. Maksud hati ingin menikmati keindahan pulau Bali, tetapi apa daya tidak tersedia dana untuk membeli paket wisata ke Bali.

Kalau hal tersebut yang sedang terjadi, maka jangan khawatir karena artikel liburan murah ke Bali ala backpacker akan menjadi inspirasi bagi kita.

Berlibur dengan sangat murah bisa dilakukan tanpa menyiapkan budget extra serta menimbulkan ketidaknyamanan yang berkepanjangan alias berdampak pada arus kas keuangan Anda. Asal tahu tips dan triknya pergi berlibur ke Bali bisa sangat murah dan memberikan sensasi petualangan yang menantang.

READ:  5 Tips Fashion Praktis Saat Piknik

Berikut hal-hal yang perlu dicermati ketika memutuskan untuk backpacking ke Bali.

Transportasi

Pertama gunakan transportasi umum dari tempat tinggal ke Bali, bisa naik kereta atau bus malam. Kalau uang yang dipunyai sangat pas-pasan, kereta adalah pilihan terbaik bahkan dengan harga karcis yang di bawah 100 ribu akan membawa kita ke Banyuwangi.

Dari Banyuwangi, penyeberangan menggunakan kapal ferry yang harga karcisnya per orang di bawah 10 ribu. Sampai di Gilimanuk kita bisa melanjutkan perjalanan dengan bus umum ke destinasi awal yang ingin dituju.

Akmodasi dan Konsumsi

Apabila Denpasar merupakan tujuan awal untuk berlibur murah, jangan takut dengan budget makan ataupun penginapan murah.

Di seputaran Jalan Majapahit, daerah Kuta, dapat ditemukan dengan mudah penginapan hanya 75 ribu/malam sudah termasuk fasilitas AC dan TV, bisa digunakan untuk 2 orang. Benar-benar paket super hemat.

Makan di warung-warung pinggiran juga bisa berhemat sekitar 6-10 ribu untuk sekali makan.

Hitung-hitungan untuk sewa mobil agar jalan-jalan bisa lebih mudah, berkisar 150-300 ribu tergantung jenis mobilnya.

READ:  5 Lokasi dengan Pemandangan Sunset Terbaik di India

Kalau mau lebih hemat, Anda dapat memilih untuk menikmati tempat wisata pantai yang hampir semuanya free kecuali bayar parkir saja. Jika ingin berwisata non-pantai rata-rata tiket masuk Rp 10 – 40 ribu tergantung wisatanya.

Tips Backpacking ke Bali

Tips backpacking ke Bali berikutnya ialah banyak kenal dan bergaul dengan Komunitas-Komunitas Backpacker di Indonesia. Ikatan kekeluargaan komunitas ini sangat tinggi.

Biasanya mereka akan menawarkan penginapan gratis atau memberikan informasi tempat-tempat wisata unik di Bali lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang bisa didapatkan dengan murah bahkan tanpa membayar sepeser pun.

Bahkan terkadang anggota komunitas ada yang berbaik hati menjadi tour guide anda. Sehingga pergi ke Bali tidak lagi memerlukan biaya yang besar karena semua potensi pengeluaran yang kurang perlu bisa ditekan semaksimal mungkin.

**

Selain bisa menghemat biaya perjalanan menjadi backpacker juga akan menambah wawasan dan pengayaan hidup sehingga menjadi lebih berwarna.

Di luar negeri, banyak orang yang liburan ala backpacker bukan karena ketiadaan biaya namun tujuannya lebih kepada menemukan pengalaman hidup yang lebih mengesankan dan tak terlupakan dengan berwisata ke tempat-tempat heroik di dunia namun dengan penuh tantangan.

READ:  Persiapan Wajib Untuk Bertualang Di Alam Bebas

Bali juga menjadi salah satu tujuan para backpacker di dunia karena tempatnya yang indah dan fasilitasnya yang super lengkap. Makanya ketika Anda memutuskan untuk backpacking di Bali tidak usah khawatir akan merasa sendirian karena akan banyak backpacker lainnya yang juga melancong ke Pulau Dewata dengan dana minimal.

(foto: balidrivertour.com)