Scrub Pemutih untuk Kulit Ketiak

Loading...

cara memutihkan kulit ketiakSeringkali Anda mungkin ingin memamerkan selera mode Anda dengan memakai gaun tanpa lengan, namun terhalang karena kulit ketiak Anda yang sedikit gelap, sehingga membuat Anda merasa malu untuk mengangkat tangan dan bergerak bebas.

Jika demikian, jangan khawatir. Anda bukan satu-satunya yang mengalami masalah tersebut.

Ada banyak perempuan yang menghadapi masalah ketiak gelap lalu kemudian melakukan perawatan kecantikan yang mahal untuk memutihkan kulit ketiak mereka yang gelap.

Tapi Anda tidak perlu menghabiskan biaya yang banyak untuk mengatasi masalah ini, karena ada beberapa tips sederhana yang efektif dan bisa Anda lakukan di rumah.

Scrub Lemon

Gunakan irisan lemon atau jus lemon untuk menggosok kulit ketiak Anda. Lemon merupakan agen pemutih alami yang dapat memutihkan bintik-bintik gelap dan mencerahkan kulit Anda.

Gosokkanlah irisan lemon pada kulit ketiak Anda setiap hari, dan masalah kulit ketiak gelap pun akan teratasi. Lemon juga dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan bau badan.

Bubuk kunyit dan Yogurt

Kunyit dan yogurt memiliki kualitas yang sama sebagai agen pemutih alami. Campuran ini membantu meringankan warna kulit, dan merupakan scrub yang baik untuk kulit ketiak Anda.

READ:  Tips Make-up Untuk Si Kulit Kering

Campurkan bubuk kunyit dengan yogurt secukupnya, setelah itu oleskan dan gosokkan pada kulit ketiak Anda.

Yogurt dan Jus lemon

Campuran yogurt dan jus lemon merupakan obat alami untuk ketiak gelap. Oleskan campuran ini pada ketiak Anda kemudian diamkan selama 10 menit, setelah itu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

Sebaiknya lakukan perawatan ini seminggu sekali agar kulit ketiak Anda menjadi cerah secara alami.

Jus mentimun dan Kentang

Ambillah kentang mentah untuk kemudian ditumbuk halus, lalu campurkan dengan setengah cangkir jus mentimun. Aduk hingga rata lalu oleskan pada ketiak Anda. Diamkan selama kurang lebih 10 atau 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bubuk kayu cendana dan Susu

Campurkan bubuk kayu cendana dengan susu sampai menjadi kental seperti pasta. Tambahkan beberapa tetes perasan lemon dan oleskan pada kulit ketiak Anda. Biarkan kering setelah itu bilas dengan air dingin.

Gunakan dua atau tiga kali setiap minggu agar kulit ketiak Anda menjadi lebih cerah.

READ:  Penyebab Kulit Ketiak Hitam dan Cara Mencerahkannya

Saffron dan Susu

Saffron merupakan jenis rempah kering yang berbentuk seperti benang tipis. Rendamlah beberapa helai saffron dalam susu, dan letakkan pada ketiak Anda. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

Perawatan dengan campuran saffron dan susu ini dapat Anda lakukan setiap hari. Campuran ini merupakan obat alami yang dikenal mampu menghilangkan bintik-bintik gelap dan mencerahkan kulit.

Tepung, Susu dan Kunyit

Campurkan ketiga bahan tersebut lalu aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada ketiak gelap Anda sebelum mandi.

Ini adalah obat alami yang baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan ketiak Anda agar tampak lebih cerah.

Scrub Kentang

Ini merupakan scrub paling sederhana yang bisa Anda buat. Tumbuklah satu atau dua kentang sampai hancur, setelah itu letakkan pada ketiak Anda.

Kentang merupakan scrub yang sangat baik untuk kulit ketiak gelap. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap pagi sebelum mandi.

**

Itulah scrub alami untuk memutihkan kulit ketiak yang dapat Anda buat di rumah. Pemakaian bahan alami akan meminimalkan efek samping dan scrub ini akan mencerahkan kulit ketiak Anda dengan pemakaian rutin.

READ:  Cara Mencegah Dan Mengatasi Kulit Ketiak Yang Gelap

Dengan kulit ketiak yang lebih cerah, Anda bisa menggunakan busana apapun yang Anda inginkan. Selamat mencoba.

(foto: beautytipshub.com)