Cara untuk Unlock iPod yang Terkunci

Loading...

cara unlock iPodMemang lebih menyenangkan mendengarkan musik melalui iPod. Mendengarkan musik melalui ponsel akan membuat ponsel Anda lebih mudah lowbat dan off.

Anda berpotensi tidak dapat menerima pangilan masuk atau SMS yang mungkin saja penting. Tidak apa sih, jika di sekitar Anda tersedia colokan listrik. Tapi bagaimana jika Anda sedang dalam perjalanan jauh?

Ketika Anda membeli iPod dan membaca buku manualnya, mungkin Anda langsung memutuskan untuk membuat passcode. Kemudian Anda tidak menggunakannya lagi selama 1 atau 2 tahun. Tiba-tiba, iPod Anda terkunci secara tidak sengaja.

Nah, bagaimana cara membuka kuncinya (unlock)? Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara untuk meng-unlock iPod Anda.

1. Download iTunes

Download lalu install iTunes terbaru ke dalam komputer Anda. Anda dapat menemukannya di website apple.com/itunes/.

2. Buka iTunes

Setelah iTunes terinstall dengan  benar di komputer Anda, maka sekarang bukalah. Setelah iTunes terbuka, hubungkan iPod Anda ke komputer menggunakan kabel yang sesuai.

3. Pilih iPod Anda

Pada jendela iTunes di bagian kanan atas, akan muncul ikon iPod Anda. Klik ikon tersebut untuk membuka Control Panel iPod Anda.

READ:  8 Aplikasi Messaging Terbaik untuk Android

4. Klik Tombol Restore

Ketika Anda menekan tombol Restore, maka iTunes akan memberikan beberapa pilihan:

Pilihan 1: Restore. Pilihan ini akan mengembalikan settingan software iPod ke kondisi awal.

Pilihan 2: Use Same Version. Pilihan ini akan mengembalikan versi software iPod pada saat Anda menggunakannya sebelum terkunci. Walaupun ada versi terbaru, maka tidak akan di update.

Pilihan 3: Use Newest Version. Pilihan ini akan menggunakan software versi terbaru. Gunakan pilihan ini jika memang tadinya Anda sedang menggunakan versi terbaru ini.

Pilihan 4: Restore and Update. Pilihan ini akan mengembalikan sekaligus meng update software iPod Anda ke versi terbaru.

Jika Anda menggunakan Macintosh, Anda akan diminta untuk memasukkan nama dan Password administrator.

5. Proses Berjalan

Setelah Anda klik salah satu pilihan di atas, iTunes akan melakukan proses restore. Hal ini iakan berlangsung selama beberapa menit. Perhatian! jangan sampai Anda memutuskan hubungan iPod dengan komputer Anda selama berlangsungnya proses ini.

6. Reset Info Anda

Sekarang lakukan semuanya dari awal. Namai iPod Anda, pilih syncing preferences Anda, dan reload musik, video, dan hal lainnya yang terimpan di iTunes Library Anda.

READ:  Aplikasi Kebugaran Yang Harus Anda Miliki Di iPhone

**

Demikian info cara meng-unlock iPod, mudah bukan? Setelah melakukan semua cara tersebut di atas, iPod Anda akan berjalan normal dan dapat digunakan kembali seperti biasa. Semoga bermanfaat.

 (foto: science.opposingviews.com)