Tips Kecantikan Praktis yang Menghemat Waktu

Loading...

Eye-Make-Up-Tips-for-Older-WomenKalau sudah berurusan dengan perawatan atau merias wajah, tak jarang wanita menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya.

Namun apa jadinya jika kita tidak memiliki banyak waktu? Terutama bagi wanita karir, perawatan tubuh dan merias wajah di pagi hari dapat menjadi hal yang dapat membuat stress karena keterbatasan waktu.

Terkadang kita juga mengalami bad hair day atau hari dimana rambut terlihat lepek dan kita tak punya waktu untuk memperbaikinya.

Saat merias wajah misalnya, tumpukan make up di atas meja juga dapat membuat kita bingung harus memulai dari produk yang mana.

Untuk menghemat waktu, simak tips kecantikan menarik dari kami berikut.

1. Tisu basah dan cairan anti bakteri

Salah satu atau kedua benda ini sangat bermanfaat. Pastikan mereka ada di atas meja rias. Mengapa? Saat merias wajah misalnya, kedua tangan kita haruslah bersih dan steril hingga penggunaan pelembab maupun krim wajah menjadi lebih terjaga kebersihannya.

Selain itu, tisu basah atau cairan anti bakteri dapat digunakan saat kita berganti produk wajah, misalnya dari pembersih wajah yang cukup lengket ke pelembab wajah.

READ:  Tips Tetap Cantik Selama Penerbangan Jauh

Beberapa produk yang membuat tangan lengket memang tak membuat nyaman. Untuk menghemat waktu mencuci tangan, anda dapat menggunakan kedua  benda ini.

2. Tata rambut di malam hari

Jika anda biasa menghabiskan banyak waktu untuk mencuci rambut, mengeringkan dan menatanya di pagi hari, anda dapat melakukannya pada malam hari sebelum tidur.

Untuk anda yang sering menggunakan alat penata rambut seperti rol rambut dan alat pelurus, anda juga dapat menggunakannya pada malam hari, sehingga di pagi hari anda dapat menatanya kembali dengan lebih praktis.

3. Ujung poni yang berminyak

Kita sering mengalami rambut berminyak terutama di bagian poni atau depan rambut. Meskipun kita sering mencuci rambut, bagian depan rambut cepat berminyak dan ini membuat tampilan rambut lepek secara keseluruhan.

Untuk mengakalinya, anda dapat mencuci dan mengeringkan bagian poni saja, kemudian menatanya. Dengan poni yang indah dan tidak lepek, rambut pun tampak indah.

4. Pisahkan kosmetik yang sering digunakan

Jumlah kosmetik dan produk kecantkan yang banyak, seringkali membuat kita bingung menggunakannya.

READ:  5 Tips Tampil Cantik secara Alami

Selain memisahkan jenis produk kecantikan itu sendiri, sebaiknya anda pisahkan juga beberapa produk yang selalu digunakan di pagi hari secara rutin.

Letakkan produk-produk tersebut ke dalam kotak maupun keranjang kecil sehingga anda dapat segera menggunakannya.

5. Produk kecantikan multifungsi

Saat ini banyak bermunculan produk-produk kecantikan dan kosmetik yang multifungsi. BB Cream misalnya, cukup menghemat waktu karena dapat digunakan sebagai pelembab dan alas bedak secara bersamaan.

Pemeran pipi berbentuk krim juga terkadang dapat digunakan untuk bibir.

Pastikan juga produk-produk tersebut aman dan sesuai dengan jenis kulit anda

6. Siapkan pakaian yang ingin digunakan

Tak jarang kita bingung memilih baju apa yang ingin digunakan hari itu dan berlama-lama memilih baju.

Sebaiknya malam sebelumnya kita sudah memikirkan pakaian apa yang ingin kita kenakan dan cek apakah pakaian tersebut sudah ada di almari.

Terkadang pakaian yang ingin kita gunakan ternyata belum dicuci atau masih kotor dan belum diseterika.

***

Dengan menghemat waktu dalam urusan kecantikan, kita memiliki waktu lebih untuk urusan lain yang juga tak kalah pentingnya.

READ:  7 Hal Yang Tidak Menyenangkan Bila Terlalu Cantik

So, save yout time and stay pretty!