Cara Menghapus Noda Darah di Karpet

Loading...

noda darah di karpetNoda darah pada karpet memang sulit dihilangkan, terutama jika sudah mengering.

Maka sangat penting untuk segera membersihkan noda darah pada karpet Anda sesegera mungkin sebelum mengering.

Tentu Anda harus menolong orang atau keluarga Anda yang terluka di atas karpet Anda terlebih dahulu sebelum membersihkan nodanya. Setelahnya, jangan tunda lagi, segeralah membersihkan noda darah pada karpet.

1. Isi Botol Spray dengan Air Dingin

Sangat penting untuk dicatat, bahwa air yang dimasukkan ke dalam botol spray harus air dingin. Karena air hangat atau air panas akan membuat noda darah pada karpet Anda menempel secara permanen.

2. Semprotkan Air Dingin

Setelah Anda menyiapkan air dingin di dalam botol spray, semprotkan air tersebut ke area yang ada noda darahnya. Jika Anda tidak memiliki botol spray, Anda dapat menggunakan kain bersih yang dibasahi dengan air dingin, kemudian tutul-tutul di pada noda darah tersebut

. Mulailah dari pinggiran noda, lalu berlanjut ke tengah. Hal ini sebagai strategi agar noda terpusat di tengah dan tidak makin menyebar

READ:  Awasi Penggunaaan 5 Barang Ini pada Anak

3. Gunakan Penghisap Debu

Setelah proses nomor 2 di atas selesai Anda lakukan, langkah selanjutnya adalah gunakan penghisap debu atau lap bersih yang kering untuk menyerap kelembaban dari sisa proses nomor di atas.

Ulangi langkah nomor 2 dan nomor 3 berkali-kali sampai noda darah di karpet Anda hilang.

4. Gunakan Kipas Angin

Setelah langkah nomor 2 dan nomor 3 selesai Anda lakukan, langkah selanjutnya adalah nyalakan kipas angin, dan arahkan ke area noda darah secara langsung. Hal ini dilakukan agar proses pengeringan berlangsung lebih cepat.

5. Cek Kembali Karpet Anda

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan setelah melaksanakan seluruh langkah di atas adalah melakukan pengecekan pada karpet Anda. Jika masih terdapat noda, maka Anda harus mengulangi keseluruhan langkah di atas.

Jika masih juga belum berhasil, maka gunakan metode pembersihan lain, misalnya menggunakan jasa laundry.

**

Demikian tips mengenai cara membersihkan noda darah pada karpet Anda. Semoga bermanfaat.

(foto: sevacall.com)