Tips Segera Hamil Setelah Menikah

Loading...

Bagaimana agar cepat hamilPerasaan bahagia ketika melihat tanda di testpack

Setiap pasangan yang telah menikah umumnya memimpikan untuk segera memiliki momongan. Keinginan hamil setelah menikah diinginkan sebagian pasangan sebagai pelengkap bagi kebahagiaan mereka. Akan tetapi tidak semua hal dapat terjadi sesuai dengan keinginan. Banyak pasangan yang telah lama menikah namun masih belum memiliki momongan.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang mencoba untuk segera hamil setelah menikah.

 1. Bercinta di Masa Subur

Cara terbaik untuk bisa hamil adalah dengan mengetahui kapan masa subur Anda. Bercinta saat masa subur lebih besar kemungkinannya menghasilkan pembuahan ketimbang masa sesudah itu.

2. Bercinta  di Waktu yang Tepat

Setelah mengetahui masa subur, Anda dan pasangan dapat membuat rencana untuk bercinta di masa-masa tersebut. Jangka waktunya, mulai dari tiga hari sebelum masa subur sampai selama masa subur itu berlangsung.

Anda dan pasangan punya waktu beberapa hari untuk bercinta karena sperma bisa bertahan selama 5-6 hari setelah dikeluarkan. Sedangkan sel telur Anda hanya bisa bertahan selama beberapa hari saja.  Jika Anda dan pasangan menunda bercinta sampai masa subur, jangan menundanya terlalu lama. Pria setidaknya harus ejakulasi sehari sebelum masa subur Anda. Jika pria tidak mengalami ejakulasi sebelum hari tersebut, kemungkinan akan ada sperma yang mati saat akhirnya dikeluarkan. Sperma yang mati tentu saja tidak bisa membuat Anda hamil.

READ:  Mengapa Wanita Sulit Hamil?

3. Tetaplah Berbaring Setelah Bercinta

Penelitian di Amsterdam pada 2009 menemukan bahwa, wanita yang tetap berbaring terlentang selama 15 menit setelah pasangannya mengalami orgasme, 50% lebih besar kemungkinannya bisa hamil. Sedangkan wanita yang langsung bangun setelah bercinta, kemungkinan terjadinya pembuahan lebih kecil karena sperma bisa keluar lagi.

4. Jangan Stress

Nikmati proses yang Anda alami saat ingin hamil. Jika Anda stres, bagian otak yang mengatur hormon kesuburan, tidak akan berfungsi dengan baik.  Gara-gara itu, masa ovulasi pun bisa tertunda atau bahkan tidak terjadi sama sekali. Ovulasi merupakan proses pelepasan sel telur dari dalam rahim menuju ke tuba falopi untuk dibuahi.

Jadi sebisa mungkin sebaiknya Anda menghindari perasaan stres saat menjalani program kehamilan ini. Nikmati saja proses yang sedang berjalan, tanpa perlu gelisah berlebihan.

(photo: epregnancy.org)